Follow Me

Thursday, July 28, 2011

Sulit? Tapi BISA kan?

Bismillah..

Ada dua buah kalimat yg kata-kata penyusunnya sama, namun makna dan ruh yg trkandung di dalamnya berbeda. Mereka adalah "Sulit, tetapi bisa" dan "Bisa, tetapi sulit".

Mereka yg mengatakan, "Sulit, tetapi bisa" akan tergerak untuk mengenali kebisaan-kebisaan yg dipunyai hingga bisa mengatasi yg sulit. Sedangkan, orang yg mengatakan "Bisa, tetapi sulit" cenderung membesar-besarkan penghalang dan aral, sehingga ia tak jadi bertindak. (Salim A. Fillah)

dua buah kalimat yg unik bagiku. Tak perlu kuingat keduanya, cukup satu saja yg kau ambil, kau hafal, kau tanam dlm hati, maknai lalu amalkan..

Sulit tetapi bisa. Sungguh betapa pun sulit cobaan, ujian atau kondisi yg harus kau hadapi.. Betapa pun sulit, sahabatku.. Yakinlah kita bisa menghadapinya, kita bisa mengatasinya, kita bisa!

Kau masih ragu..? Maka ingatlah firman Allah.
"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dgn kesanggupannya..." (Al Baqarah : 286)
Sungguh Allah Maha Mengetahui sahabatku, kalau DIA menghadapkanmu pada suatu cobaan. Betapa pun sulit, DIA tahu kamu bisa melaluinya. Dan memang kamu bisa!

Maka ketika letih mulai menggayuti langkahmu.. Bukan berarti cobaan ini terlampau sulit untukmu. Bukan.. Sekali lagi, mari ingat janji Sang Maha Pengasih.


"Maka sungguh beserta kesulitan ada kemudahan. Sungguh beserta kesulitan ada kemudahan." (Al Insyirah : 5-6)

Karena sungguh, segala daya hanya milik-Nya.. Maka berdoalah pada-Nya, memohon bantuan dan kekuatan pada Sang Mahakuat..

And yes you can do it. And yes you can make it through..

Kalau yg km perjuangkan adalah hal yg baik, maka jgn ragu.. DIA akan menolongmu. Sungguh DIA lah sebaik-baiknya penolong, Allah swt.

See? It may be hard.. But sure you can! So, let's sing it loud together :
Aku BISA, aku pasti BISA.. :)

*teruntuk sahabat-sahabatku yg belakangan ini ku'lihat' senyumnya memudar, cahayanya meredup karena tak yakin kalau ia bisa.. :)
hei! I want you to smile, and say to me "Ini memang sulit bel, tapi aku tau aku BISA." cz sure, i do believe you can make it through..

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya