Follow Me

Sunday, July 1, 2012

Jika Seseorang Bertanya Padamu

-muhasabah diri-
*a selftalk

 Bismillah..



"Semua yang ada di bumi itu akan binasa," (55:26)


Tidakkah kita meyakininya? Bahwa semua yang ada di bumi, nantinya akan binasa?



Jika seseorang bertanya padamu, mengapa kamu bekerja dan mengejar dunia? Padahal sudah jelas ia akan binasa?

Jika seseorang bertanya padamu, yakinkah kamu.. bahwa apa yang kamu lakukan saat ini adalah untuk akhiratmu? Bukan sekedar untuk mendapatkan kesenangan dunia?

Jika seseorang bertanya padamu, sejauh mana kau memaknai hidupmu di dunia? Apakah sekedar mengisi hari yang kosong? Sekedar menyibukkan diri tanpa tahu (atau lebih tepatnya tanpa ingin tahu), bahwa kelak apa yang kau lakukan di sini akan dipertanggungjawabkan?

Jika seseorang bertanya padamu, semua yang ada di bumi itu akan binasa. Ragukah dirimu? Atau kau masih saja mau menjawab :
“Kehidupan itu tidak lain hanyalah kehidupan kita di dunia ini, kita mati dan kita hidup dan sekali-kali tidak akan dibangkitkan lagi.” (Al Mu’minun: 37)

Jika seseorang bertanya padamu, lalu apa yang akan kau lakukan setelah tahu semua yang ada di bumi akan binasa? Akankah kau meninggalkan bumi dan mencari planet lain yang bisa menyokong keberlangsungan hidupmu? Ke mars misalnya.



Jika seseorang bertanya padamu, lantas apa yang abadi? Tidakkah kau ingin tahu jawabannya. Coba buka ayat selanjutnya dari ayat di atas (55: 27)


وَيَبْقَىٰ وَجْهُ رَبِّكَ ذُو الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ (٢٧

dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan.


Dan jika memang benar, ada seseorang yang bertanya hal-hal di atas padamu? Lantas apa jawabmu?

Wallahu'alam bishowab.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya