Follow Me

Saturday, May 10, 2014

Reminder About Al Quran

-Muhasabah Diri-

Bismillah..
"Orang yang sedang berada dalam sebuah taman yang indah mempesona tidak mungkin ia akan berfikir mengalihkan kepada pemandangan lainnya.

 Lalu, apakah ada sesuatu yang lebih kita cintai selain Al-Qur'an, sehingga perhatian kita teralihkan, bahkan ketika membacanya?

Sebagian kaum salaf apabila membaca satu ayat tetapi hatinya tidak bersama dengannya maka ia mengulanginya lagi.." -kicau seseorang di jejaring sosial-


 ***

How do we expect to be happy when we rarely read the Quran? We know it’s the cure but we don’t use it.” 

***

"Membaca Quran mengurangi waktu ?"

Ada seorang ulama berguru kepada seorang guru. Selang beberapa lama, saat dia ingin melanjutkan belajar ke guru lain..gurunya berpesan :

"jangan tinggalkan membaca Al Qur’an, Semakin banyak baca Al Qur’an, urusanmu semakin mudah"
Dan muridnya pun melakukan. Dia membaca Al Qur’an 3 juz per hari. Dia menambahkan hingga 10 juz per hari. Dan urusannya semakin mudah. Allah yang mengurus semua urusannya. Waktu pun semakin berkah.
Apa yang dimaksud dengan berkah waktu?

Bisa melakukan banyak hal dalam waktu sedikit. Itulah berkah Al Qur’an. Al Qur’an membuat kita mudah mengefektifkan manajemen waktu. Bukan kita yang atur waktu kita, tapi Allah.

Padahal teorinya orang yang membaca Al Qur’an menghabiskan banyak waktu, mengurangi jatah kegiatan lain, tapi Allah yang membuat waktu nya itu jadi berkah. Hingga menjadi begitu efektif. Hidup pun efektif. Dan Allah akan mencurahkan banyak berkah dan kebaikan pada kita karena Al Qur’an. Salah satu berkahnya adalah membuka pintu kebaikan, membuka kesempatan untuk amal shaleh berikutnya. Dan Salah satu balasan bagi amal baik yang kita lakukan adalah kesempatan untuk amal baik berikutnya.

-kicau seseorang yang lain di jejaring sosialnya-
***

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya