Follow Me

Thursday, February 12, 2015

Untuk Seseorang yang...

Bismillah.

Suatu sore saat sedang buka sebuah blog organisasi, tanpa sengaja melihat blog orang lain. I decide to click that link.

Sebelumnya maaf, karena mengunjungi blog tanpa izin orangnya. *Emang kalau mau lihat blog orang harus izin?


#Eh engga juga sih.

***

Baru ada dua tulisan. Hal yang mendorongku menulis ini adalah tulisan pertamanya. Bukan hello word template wordpress. Tapi hello word yang ia tulis sendiri, ia bercerita tentang ia yang tidak terlalu suka menulis, juga tentang rencana studi S2-nya. Intinya itu sih di tulisan pertama. Tapi ada yang unik. Di akhir tulisan tadi, ia mengulang sebuah kalimat, kemudian merangkainya dengan kalimat lain. Iteratif. Haha.

Aku ga terlalu ingat diksinya, yang jelas pakai bahasa inggris. For someone that ever cross.. Semacam itu. Intinya ia tujukan pada siapapun yang pernah lewat. Kemudian ia merinci satu persatu harapannya. Ia ingin menginspirasi orang-orang yang lewat blognya. Ia ingin bertemu dan berdiskusi dengan mereka. Dan.. *lupa.

Yang jelas di akhir ia menulis kalimat yang diulang, kemudian membiarkannya berakhir dengan titik-titik.

For someone who ever cross this blog, ....

***

Jujur, aku jadi ingin membuat yang serupa. Meski aku masih saja menjadi orang yang memilih untuk tidak menyebar blog ini. *tapi kan blog bell, semua orang bisa liat via internet*  Tapi tentu berbeda, jika kita koar-koar promosi atau tidak.

Ah.. Ini tentang ketersembunyian, dan "rantai gajah" yang masih mengikat otakku.

***

Untuk siapa pun yang melintas di sini, sekedar mengambil gambar, atau melihat sekilas.
Untuk siapa pun yang berkunjung ke sini, baik di sengaja maupun tidak disengaja.

Semoga sedikit tulisan di sini membuatmu tersenyum tipis, ikut merasakan sedikit hikmah yang kucoba rajut di sini. Atau sedikit berkerut keningnya, karena tulisanku yang aneh, kemudian mencari referensi yang lebih shahih dan mempelajarinya.

Untuk siapa pun yang mampir di sini, kemudian melihat banyak kekurangan dan kesalahan, jangan sungkan untuk menegur, menasihati. Boleh lewat komentar di thread terkait, atau private message ke sosmed atau no.hp (bagi yang tahu). Komentar aja gapapa kok, anonim juga boleh kalau gamau ketauan identitasnya. *ini kenapa jadi ga puitis? hehe

Untuk siapa pun yang menjadi silent reader, baik manusia maupun crawler *hehe. Satu pesanku, jangan kau mengira mengenal aku, meski setiap huruf di blog ini sudah kau baca. Sungguh, kau tidak tahu sama sekali tentang ku. Jika ada kata-kata yang membuatmu terkagum, kalimat yang membuat dirimu terkesima, hikmah yang membuatmu berubah, sungguh, ini bukan karena aku. Segala puji hanya milik Allah. Termasuk setiap huruf, kata, kalimat, paragraf serta lembar-lembar tulisan di sini. Tidak ada daya ku, apalagi lihai ku, tentang merangkai kata melainkan karena Allah yang mengizinkan aku menggerakkan jemariku, hatiku, otakku, raga dan jiwaku.

*mohon maaf jika tidak berkenan dengan tulisan ini.

Allahua'lam bishowab.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya