Follow Me

Sunday, January 19, 2014

Message / Chat Facebook


Bismillah..

Baru tahu dua hal baru tentang pesan facebook.


1. Bahwa ternyata.. seorang yang belum/tidak berteman dengan akun facebook kita, bisa mengirim pesan kepada kita, namun tidak bisa memasukkan kita ke sebuah group chat.

2. Bahwa ternyata.. message / chat di facebook bisa dihapus. Hapus pesan, untuk menghapus pesan tertentu yang kita check. Hapus percakapan, untuk menghapus semua.

***

Tentang menghapus percakapan. Disarankan, untuk menghapus percakapan yg kiranya tidak penting. Menghapus history chat kita dengan si "dia", yang bukan mahram kita, apalagi yang kita ada rasa padanya. Agar saat setan berbisik agar kita mengingatnya, kita tak bisa membuka history chat dengan ia. Selain untuk itu, menghapus chat juga bisa menghindarkan kita dari fitnah. Karena bisa saja, saat kita membuka facebook message, tiba-tiba ada yg melihat nama "dia" di inbox chat fb, dan tidak bisa disangkal lagi, prasangka akan bertebaran.

Sama. Ini sama hal-nya dengan sms di handphone kita. Untuk berjaga-jaga supaya tidak terjadi fitnah, segera saja hapus jika tidak ada yg perlu di simpan. Simpan yg penting saja. Misal tugas, atau tanggal rapat, atau nomer hp yg ia kirim untuk dihubungi, dan lain-lain. Lumayan juga,.. supaya inbox kita tidak penuh. Hehe

***

Jangan mendekati zina. Wa la taqribuzzina. Tidak. Meski hanya satu langkah, meski hanya setengah langkah, meski hanya beberapa senti, atau beberapa mili. Tidak.

Ya Allah, jauhkan kami dari zina. Jangan biarkan kami mendekatinya walau hanya satu mili.
Ya Muqollibal Qulub, jaga hati kami. Kami sudah tahu sedikit tentang bagaimana seharusnya interaksi perempuan dan laki-laki.
Jaga hati kami, diri kami, agar selalu menjaga interaksi itu, agar dalam koridor yang Engkau Ridhoi.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya