Follow Me

Tuesday, April 12, 2022

Free Writing

Bismillah.

Maybe cause I haven't write in diary for so long, let me just do free writing here. With a mix language ofcourse (:

*why I forget how to write ofcourse? Wkwk.

***

Ramadan berlalu, satu pekan. Ada begitu banyak evaluasi. Pencuri waktu, kebiasaan buruk, kuadran empat.

I wish I have a more productive morning. Mari jangan cuma berharap, tapi doa, rencanakan, dan lakukan.

Malam ini qadarullah menyelesaikan baca bukunya Mba Sinta Yudisia. Bukan, bukan yang Kitab Cinta. It's her another novel. Lalu jadi kangen Masjidil Haram, berharap bisa umrah sekeluarga. Semoga mamah sama papah bisa haji. Aamiin.

Lalu aku mengutip dua kalimat dari buku itu, salah satunya adalah pengingat agar fokus ibadah. Which is not easy, but worth the strive. **am I using a correct vocab?

Lalu jadi ingin menulis. Tentang semua yang keinginan dan harapan sembunyikan sendiri. Yang sering membuat orang lain frustasi karena aku begitu tertutup dan tidak komunikatif tentang diri. Aku ingin menulis semua, meski kesannya mimpi jauuh, i've been held myself for so long. Barangkali dengan itu ku jadi lebih mengerti tentang diri.

Aku juga ingin menulis tentang perasaan yang kukira hanya orang lain rasakan tapi ternyata aku mengalaminya juga. Aku salah. Ternyata setiap orang punya kesempatan yang sama untuk merasakannya. So let's just face it and don't dwell in the negative feelings.

Aku juga ingin menyelesaikan draft di blog ini. Tentang istidraj dan hikmah yang kudapat terkait hal tersebut saat belajar surat Maryam, dan setelah memikirkannya lagi dan lagi.

Aku juga ingin membuat postingan khusus tentang kutipan Mufti Menk yang belum lama kulihat di ig nakindonesia. How beautiful is the ulama's heart. Aku kira aku skakmat dan aku memandang dari kaca mata negatif. Tapi kutipan dari Mufti Menk hafizhahullah, seolah membuka kacamata. Bukan, bukan itu pesan yang ingin Allah sampaikan (':

Terakhir, karena aku harus tidur hehe. Aku mungkin tidak bisa menuliskan semua itu, tapi.. Aku bersyukur Allah memberiku kesempatan untuk menulis ini. Dan semoga syukurku ini, menjadi pengundang nikmat di kemudian hari, untuk terus menulis, lagi, dan lagi. Bukan sembarang menulis tentunya. I hope I keep writing a better word (:

Sekian. Have a barakah Ramadan y'all 🌼🌼

Jangan lupa untuk melangitkan istighfar dan doa saat waktu sahur. **yes, i am actually reminding myself wkwkwk.

Wallahu a’lam. 

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya