Follow Me

Friday, April 15, 2022

My Secret

Bismillah.

Judulnya agak gimana hehe. Bener sih secret, tapi bukan yang secret gimana gitu hehe.

Oh ya. Ini free writing juga. Mohon maaf kalau loncat sana sini dan tidak sesuai puebi.

Alhamdulillah kemarin setelah beres challenge #66haribacabuku @menjadi.arketipe, aku ikutan #30drrc (30 days ramadan reading challenge) -nya @salmanreadingcorner x @fimbandung ***mohon maaf kalau ada yg salah id ignya, hehe. gak di double check.

Nah, di challenge kali ini. ada yang beda.

1. Harus baca buku dari halaman 1 di day 1 tantangan

2. Selama masa challenge, tidak boleh ganti buku sebelum selesai dibaca. (Katanya sih mau ada sesi sharing gitu, tapi... kemarin ada yg udah beres duluan, langsung ganti aja. gatau deh sesi sharingnya kapan. mungkin kalau udah day 15, who knows? tanya panitia kali ya harusnya hehe)

3. ada eliminasi, yang > 3x gak laporan maka dikeluarkan dari grup.

Nah, dari 64 orang yang daftar. Yang masih bertahan sampai hari ini : 34 orang.

***

Aku... sudah pernah skip gak laporan sekali.

Tapi, bukan itu rahasia yang mau ceritain di blog ini.

Jadi,.. qadarullah kemarin (Kamis, 14/4) tuh buku Obat Rindu Al-Qur'an-nya ketriwal[1]. Galau kan, gimana dong, kan masih harus laporan.

Akhirnya aku lapor tapi buku lain ><
Berusaha menenangkan diri, kalau gak akan ada yang nyadar hehe. Trus berharap semoga Sabtu ketemu bukunya. Soalnya aku ragu, apakah bukunya di rumah atau ketinggalan di tempat kerja. Dan jumat kan tanggal merah tuh wkwkwk..

Alhamdulillah malem ini bukunya udah ketemu pas aku mau laporan baca hari ini. Udah siap-siap mau baca buku At-Tibyan lagi, beresin kasur dikit, trus nemu deh hehe. Hikmahnya, buku jangan ditaruh di kasur. habis baca letakkan di meja #ntms

***

Ada yang baca sampai sini, selain diriku?

Kalau ada, berikut laporan baca *menyalahi aturan 30drrc* kamis kemarin + laporan yang *sesuai aturan*. >>> jadinya aku taruh di next post aja yaa. tulisan ini mungkin akan kubalikin ke draft lagi soalnya.

Oh ya, kalau laporannya di grup telegram, jadi bisa diedit gitu. Laporan yg kemarin gak sesuai aturan sudah aku ganti dengan yang benar. Alhamdulillah (: That's all my secret.

***


Keterangan:

[1] ketriwal, bahasa jawa. bisa diartikan hilang. tapi kalau aku biasa pakai kata ini untuk menyebut ttg benda yang lupa naruh dimana dan gak ketemu.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya