Follow Me

Saturday, April 22, 2023

Selamat Idul Fitri 1444H

Bismillah.


First of all, happy eid mubarak everyone~

Taqaballallahu minna wa minkum. Mohon maaf atas setiap salah dan khilaf.

 

***

 

*warning: curhat semua. boleh diskip hehe

 

 

Ini adalah ucapan idul fitri tahun lalu, 3 Mei 2022.

 

(switch to: english mode) wkwkwk

It's been a while since I update post in @betterword_kirei instagram. I only active to upload stories. Cause I haven't find the courage or priority to make another 'better' post about books I read and the quotes I got from it.

 

(alih ke: mode bahasa indonesia) *peace V

Sebenarnya sih udah ada target buku apa yang mau aku buat kontennya, setelah buku Keajaiban Hati dan Madarijus Salikin. Tapi gitu ya, kebanyakan excuse daripada usaha. Dan karena aku belum beres nyelesaiin ide konten itu, aku jadi ingin posting ulang ucapan tahun lalu saja. Sampai akhirnya aku buka aplikasi canva di peramban laptop. Dan mengejutkannya, membuka dan mencari format desain tahun lalu membuatku jadi terpancing untuk buat kontennya. Apalagi, kulihat buku target kontenku ada di didekatku. Di rak putih yang mayoritas berisi buku yang belum kubaca, kecuali 3 buku. Satu buku untuk konten ig, dua lagi harusnya dibuat untuk konten blog ini. Aku belum tahu kapan selesai buat desain untuk konten ig. Juga kapan aku membahas 2 buku hadiah yang sudah selesai kubaca tahun lalu. Mohon doanya ya hehe.

 

Balik ke ucapan idul fitri. Aku buat baru. Meski formatnya masih sama sih. Cuma ganti gambar aja sama ada perbedaan lain juga, coba cari hehe..


***


Lalu hari ini, giliran ingin buat konten @isabellakirei_ cari-cari template, trus kepikiran buat video. Dan akhirnya jadilah ini.

 

Tiga slide. Kalau yang aku post di ig jadi 3, ini aku jadiin 1 video. Cuma edit dari template gratisan, tapi jadi penasaran pengen ngulik bikin video di canva yang lebih bagus. Gimana biar tulisannya berubah dan ganti, tapi masih di satu slide. Atau kalaupun jadi 3 slide, gimana bagi2 part videonya.


Ada yang biasa buat video pendek di canva? Ada yang mau bagi-bagi tips?

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya