Follow Me

Monday, May 8, 2023

Podcast Betterword

Bismillah.

 

Sebenarnya ada banyak draft yang harus diselesaikan. Tapi butuh energi yang lebih besar untuk menyelesaikan tulisan di draft tersebut ketimbang mulai menulis tulisan dengan ide impulsif begini. So here I am trying to start writing again after the eid greeting in last post.


Udah lama sebenernya kepikiran untuk buat podcast betterword. Idenya sih sebenernya cuma ingin mengubah bentuk tulisan di blog ini jadi audio. Jadi buat mereka yang gak suka baca, dan gak kuat ngelihat paragraf panjang, bisa tetep bisa dapet manfaat dari tulisan-tulisan terpilih di blog ini.


Cuma... aku pribadi merasa butuh temen kolaborasi untuk ngewujudin ini. Karena, aku ngerasa gak belum punya energi dan waktu dan skill dan fokus, untuk ngewujudin ide ini. I'll be glad if there's someone out there who might be want to help me achieve this 'little dream'.


Jujur aku pribadi juga gak PD dan masih rada conflicted, kalau harus publish suara aku ke publik. I've always been super comfortable behind a written word. I'm a writer, not a speaker.


Oh ya, kalau bahas tentang ini, aku selalu teringat kolaborasinya Kang Gun (kurniawan gunadi), dengan seorang dokter perempuan. Bagaimana sebagian tulisan-tulisan di buku Hujan Matahari beliau pernah dibuat versi audionya. Sebelum akhirnya tulisannya dibukukan dan laris, dan terus lahir karya-karya lain. *kayanya aku udah pernah nulis ini deh

 

I'm ashamed to write this. Tapi jujur, aku masih dalam tahapan 'berangan-angan'. It's still out of my hand, how to level up, so I'm not just a blog writter, but level up so I can write a solo book. Mayoritas sih karena aku pribadi masih minder dengan diri dan tulisanku. Deep inside me, I still want to hide all of what I write. Being hidden in the back of the curtain is always my comfort zone. Aku masih ingat saat awal-awal blog ini sempat tiba-tiba banyak pembaca, dan aku panik sendiri, somehow feeling hurt and uncomfortable. Cry and told my friend about it, and she give me a good advice. Lalu ada alasan lain, dan akhirnya aku ganti alamat blog, meski blognya tetep sama, biar gak banyak yang berkunjung lagi wkwkwk.


Anyway.. I know it's an impulsive post. Sebuah tulisan bebas karya otak kanan, yang kata Aksara *an unit/UKM I once joined, still join though --haven't leave the group-- as a silent reader. Semoga setelah postingan ini, draft yang numpuk bisa satu persatu diselesaikan.


Semoga Allah pertemukan dengan siapapun, yang bisa bantu ngewujudin ide ini. Or else, maybe I can learn the skill to make it happen. Maybe AI can help me. Soalnya aku tahu Medium menyediakan versi audio dari tulisan penggunanya, berbayar tentunya, dan harus bahasa inggris kayanya. Gak tahu juga, barangkali ada bahasa lain yang dibaca Medium. I don't know, haven't really explore about it. I'll ask in KBM forum I think.


Terakhir, mohon maaf atas segala kesalahan dan keimpulsifan ini. Termasuk jump bahasa yang sungguh mengganggu. Doakan aku diberikan tekad untuk mengedit ulang tulisan ini setelah di post. yeay. sudah. byee~

 

Semangat pagi semua. Have a happy monday.. ^^


Wallahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya