Follow Me

Thursday, April 19, 2012

Be Yourself; Your-Growing-Self!

Bismillah..


The true meaning of be yourself is be your-growing-self! :)



Menjadi diri sendiri, bukan berarti stuck. Bukan berhenti pada apa-apa yang sudah ada pada diri. Menjadi diri sendiri, artinya.. kita terus tumbuh dan berkembang tanpa kehilangan jati diri. Menjadi lebih baik setiap harinya,.. bukan tetap terpaku pada kebiasaan-kebiasaan buruk yang kita miliki.


Be your-growing-self.. berarti kamu mensyukuri nikmat dari Allah dengan cara yang benar. Bukan hanya berterima kasih dan pasrah, tapi mendayagunakan nikmat yang IA beri. Agar lebih bermanfaat.

“Syukur adalah mendayagunakan segenap nikmay yang telah Allah karuniakan untuk menggapai yang lebih tinggi. Yang berharta, janganlah puas dengan sadaqahnya. Yang berilmu, janganlah puas dengan amal dan dakwahnya.Yang bernafas, janganlah puas sekedar berbaring dan duduk. Tapi bangkitlah.. berlarilah!” (Salim A. Fillah)

The true meaning of be yourself is be your-growing-self. Mengingatkan kita, bahwa tidak menjadi orang lain (baca : be yourself), bukan berarti kita tak boleh mengikuti teladan orang-orang di sekitar kita. Bukan berarti, menjadi alibi kita untuk tetap memegang teguh sesuatu yang salah. Bisa jadi, kita memang perlu berubah. Tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik di mata Allah utamanya.


Be yourself, tak pernah mengekang kita untuk berubah dan bermetamorphosis. Be yourself, hanya melarang kita untuk bertopeng orang lain, melakukan apa-apa yang kebanyakan orang lakukan padahal tidak kita sukai. Be yourself! And remember, that the true meaning of be yourself is..... [kuperkenankan dirimu yang melanjutkan kalimatnya]


Wallahu’alam.


Ayo! Be yourself! #beyour-growing-self

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya