Follow Me

Saturday, November 2, 2019

Welcome Back, Rainy Days!

Bismillah.


Purwokerto sudah masuk musim hujan sepertinya, dimulai dari hari kemarin, lalu hari ini full seharian hujan, reda dikit tapi masih terdengar suara air. Syahdu, dan dingin tentunya hehehe. Musim kemarau sebelumnya benar-benar terasa panjang, ditambah lagi fase super panas, ditambah lagi naik turun air di sumur yang ditandai dengan suara khas saat memompa air menggunakan mesin sanyo.

Welcome back rainy days. Semoga dengan hari-hari hujan, hujan pula inspirasi dan kesempatan serta semangat untuk menulis.

Welcome back rainy days. Semoga dengan setiap rintiknya, hujan pula hidayah yang bisa menghidupkan kembali hati yang terasa begitu kering dan berkerak.

Welcome back rainy days. Dengan kekhasan aromanya, yang seringkali membawa memori di masa lalu yang hampir terlupakan. Tentang payung hijau yang terbuka, dan langkah kaki menjauh yang rimanya terdengar seperti sebuah pesan penghibur. Atau tentang hujan siang di sekolah, dan sebuah pesan pendek, dulu sebelum semua orang mencari wifi dan kuota internet. Atau tentang memori menyusuri trotoar saat hujan deras dan semua orang berteduh, yang berbuah sesal, tapi juga pelajaran.

Welcome back rainy days... Hai semua! Selamat menikmati hari-hari penuh hujan berteman payung dan jaket! Jaga kesehatan, makan teratur, istirahat yang cukup. Jaga hatimu, bukan bukan dijaga agar tidak terlukai oleh virus merah jambu. Tapi jaga hatimu, agar selalu dipenuhi cahaya iman, yang menerangimu di dunia yang gelap ini. Jika cahayanya meredup, jangan lupa menyalakannya kembali dengan membaca cahaya yang diturunkanNya, Al Quranul Karim.

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya