Follow Me

Tuesday, November 30, 2021

Membaca Buku Kumpulan Quotes

Bismillah.

Pernah ada masa, aku membaca buku, kemudian menulis kutipan-kutipan yang mengena di hati. Wait... Bukan, nyatetnya bukan di hati, nyatetnya di buku tulis, tapi kutipan yang kuambil biasanya yang somehow moved my heart. Dan biasanya sih quotesnya yang kusalin gak harus yang wah gitu, mayoritas justru kata-kata sederhana yang mungkin kalau menurut orang lain klise, tapi menurutku penting buat disalin untuk pengibgat diri. 

Nah, kemarin tuh sebenernya alasan awal aku baca buku tulis isi kumpulan quotes adalah untuk nulis postingan buat di setor ke #1m1c. Waktu itu udah sempet nemu sih, pengen nulis tentang soulmate ambil kutipan dari buku Taman orang-orang yang Jatuh Cinta-nya Ibnu Qayyim. 

Tapi... Qadarullah, pas mau disalin ke blog malah gak nemu. Seolah Allah pengen ngasih tahu aku, sebelum itu... baca dulu lebih banyak kutipan yang bergizi biar "hatiku" yang sering sakit ini bisa sembuh. **btw semoga gak ada yang salah mengartikan frase "hati + sakit" sebagai heartbreak yang disebabkan oleh vmj ya hehe. Bukan, bukan itu maknanya. 

Balik lagi ke topik baca buku kumpulan quotes. Nah dari situ... Aku jadi nyadar kalau beberapa waktu ini aku lagi menjauh dari visiku. Lalai, belok kemana gitu. Terdistraksi, terlalu banyak mendengarkan noise, dll, dst, dsb. Malu kalau harus didetailkan.

Trus step selanjutnya, aku sedang berusaha untuk bangkit dan mencari langkah-langkah yang benar biar gak makin jauh dari visi yang pernah aku tulis di suatu form biodata *uhuk. 

Mohon doanya ya, semoga Allah memudahkan. It won't be easy but it will worth the fight.

**sssttt... Sebenernya hari ini aku udah pengen nyerah aja, tapi alhamdulillah masih diingatkan, agar tidak boleh nyerah sebelum nyoba. Keinget lagi buku-buku tentang habit. Mengubah kebiasaan itu gak mudah, perlu diulang-ulang dan banyak latihan.

Kamu... Iya kamu, don't give up on yourself! 

Sekian. Untuk siapapun yang sedang bermetamorfosis, atau sedang meranggas untuk menyiapkan diri memekarkan bunga di musim semi, semangat^^ barakallahu fiikum.




No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya