Follow Me

Saturday, November 20, 2021

Salah Chat

Bismillah.

#gakpenting

Ini... sebenarnya gak penting untuk ditulis sih, masih belum tahu hikmah/pelajaran apa yang harus diambil. Tapi.. aku ingin menuliskannya hehe. Karena memang bukan hal yang biasa.

Suatu pagi, menemukan chat di nomer tak dikenal. Anehnya, dikirim jam 23.21, biasanya jam segitu hampir gak ada yang chat personal. Kulihat sekilas profil wa-nya, ada keterangan nama, nama asing yang tak kukenal.

Aku googling, sedikit dapat gambaran tentang pemilik nomer tersebut. Tapi masih dibuat heran, karena seingatku, aku tidak pernah punya urusan dengannya. Memang ada kesamaan background, tapi kucoba mengingat-ingat, gak ada, gak pernah kuingat pernah kenalan atau berinteraksi dengan nama tersebut. Maka akhirnya kujawab seperti di ss. Oh ya, aku juga sempat berpikir, pernah membaca nama tersebut di Medium, tapi anehnya saat kucari tidak ada.

Sekian jam berlalu, dan ia menjawab seperti itu. Segera kujawab pendek dan ringan, enggan memperpanjang tanya. Meski sebenarnya aku masih heran, darimana ia mendapat nomerku, mengapa ia mengira nomerku adalah nomer temennya yang namanya "Bella" juga. Tapi kutelan kuriositas itu, kusimpan di sini saja. Aku enggan memperpanjang percakapan, aku membayangkan berada di sepatunya dan merasa begitu malu. Tentu aku tidak ingin ditanya lebih jauh kalau aku jadi orang itu.

Menulis tentang ini membuatku teringat chat lain, cerita yang ini bukan salah chat. Detailnya enggan kutulis, tapi aku cuma ingin mencatat hal sama yang kupilih, enggan memperpanjang percakapan, meski di kepalaku masih ada tanda tanya yang meminta jawaban. Kadang kala, lebih baik tidak bertanya.

Udah. itu aja.

Yakin?

***

Terakhir, izinkan kuakhir dengan tanya. Yang ini... izinkan aku memilih tetap bertanya. Karena barangkali yang membaca pertanyaan ini, jadi menulis lagi di blognya. hehe

Pernahkah kamu salah chat? Lalu apa yang kau lakukan? Mengakuinya dan meminta maaf? Bagaimana perasaanmu saat itu? Maukah kau menuliskan ceritanya dalam sebuah tulisan?

Sekian. Bye 5~

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya