Follow Me

Friday, June 9, 2023

Another Waiting Phase

Bismillah.

 

Ini adalah fase menunggu yang lain. Seperti fase-fase menunggu lain dalam hidup, dibutuhkan kesabaran. Dan untuk bisa sabar, kita perlu belajar dan berlatih untuk sabar. Harus mengelilingi diri dengan orang-orang yang mau saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran. Harus berdoa dan terus berdoa, semoga dalam fase ini, Allah menguatkan hati kita dan hati orang-orang yang kita sayangi. Harus terus menerus beristighfar, karena sungguh, ada banyak rezeki yang belum sampai, karena terhalang karena dosa-dosa yang tidak jua kita taubati.

 

Ini adalah fase menunggu yang lain. Seperti fase-fase menunggu lain dalam hidup, dibutuhkan kesabaran. Harus banyak ikhtiar dan doa, karena dua itu yang kelak akan menjadi pahala. Hasil selalu di tangan Allah, kita cuma diminta memaksimalkan doa dan usaha. Proses yang akan dilihat Allah. Proses. Meski semua manusia akan menekankan kita dan terus memojokkan kita tentang pentingnya hasil. Tapi kita.. semoga kita tidak menjadi terobsesi pada hasil dan terus menerus kecewa karena terobsesi pada hasil.


Selamat memasuki fase menunggu kali ini. Jangan lupa, poin menunggu bukan berdiam diri. Tapi justru bagaimana kita sibuk dalam kerja dan doa hingga nanti sampai di titik akhir fase menunggu yang ini.

 

Wallahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya