Follow Me

Friday, June 9, 2023

Hadiah Buku dari Teman SD

Bismillah.

Januari 2022, di sebuah grup yang isinya 4 orang teman yang bertemu saat SD, dan pisah SMP, SMA, dst. Tapi meski terpisah, kami berempat masih tetap menjalin komunikasi. Tidak sering, tapi cukup untuk membuat kami akhirnya memutuskan untuk menjalankan projek kirim surat dan saling tukar kado.
 
Btw, siapa di sini yang masih keep contact sama temen SD?
 
***
 
Projek Surat dan Tukar Kado
 
Kenapa surat? Karena dulu, pas kami masih SMP, kami pernah saling surat menyurat, kirim pakai perangko, taruh di kotak pos. Ups, jadi ketahuan usia ya hehe. Waktu kami SMP, hanya ada hp jadul semacam nokia. SMS masih dibatasi jumlah karakternya. Selain itu, ada juga satu dari kami yang kini tinggal di kota yang berbeda.

Kenapa tukar hadiah? Karena kalau kirim surat aja rasanya kurang. Kami sudah lama sekali tidak jumpa. Sudah sibuk dengan kehidupan masing-masing. Akan menyenangkan jika ada hadiah kecil bentuk pengingat dan tanda persahabatan. Jadi kami mulai mengumpulkan alamat, menentukan jadwal kirim. Satu bulan, kirim ke satu orang. 

Dan dari tiga hadiah yang kuterima, dua diantaranya adalah buku. They know I love to read. 


 

Buku "Wanita-Wanita dalam Debu Perjuangan" merupakan kumpulan kisah nyata perempuan yang hidup di masa Rasulullah. Tim Penulis Qudwah dengan apik menuliskan kisah nyata, dan menguraikan hikmahnya. Agar selesai dengan cepat, aku membaca buku ini di challenge 66HariBacaBuku bareng @menjadi.arketipe. Berikut satu kutipan yang kucatat dari buku tersebut,

"Hanya bersenjatakan kayu yang digunakan untuk tiang kemah, beliau (Asma' bintu Yazid radiyallahu ta'ala anha) menerjang pasukan romawi dengan semangat membara. Pukulan demi pukulan dihantamkannya dengan penuh kekuatan. Kedigdayaan kekaisaran romawi tidak sedikit pun menciutkan nyali Asma'. Karena dalam hatinya hanya ada kedigdayaan Allah ta'ala yang dia akui."

- Tim Penulis Qudwah, dalam buku "Wanita-Wanita dalam Debu Perjuangan"

 

Adapun buku "Dari Hati yang Terdalam" adalah buku kolaborasi  Indah Permatasari Z dan @manjada.wajada. Bukunya berisi pengingat sederhana tentang hati, hijrah, dan berbagai tema lain. Buku islami. Dari buku ini, aku jadi kenalan sama penerbit Wahyu Qolbu. Sukaa.. sama layout bukunya. Isi bukunya juga ringan, tapi tetap menyentuh hati. Mungkin karena penulisnya menulis dari hati yang terdalam ^^ Salah satu kutipan yang kucatat dari buku tersebut,


"Saat kamu mulai melangkah menuju jalan-Nya, ketahuilah bahwa Dia sedang menunggumu, melihat keteguhanmu, dan menyiapkan balasan yang besar atas lelahmu."

#daribuku *Dari Hati yang Terdalam* - Indah Permatasari Z & @manjadda.wajada, Wahyu Qolbu


Oh ya, selain dua buku itu. Ada satu hadiah lain. Bukan buku memang, tapi tidak mengecilkan nilainya. But unfortunately, she forget to write the letter. Dan aku juga lupa untuk tidak mendokumentasikannya.

 

Terakhir, Jazakumullahu khairan katsiran atas surat dan hadiahnya. Semoga Allah menautkan hati-hati kita dalam ukhuwah yang berlandaskan iman. Semoga suatu hari bisa kumpul lagi, bertukar kabar dan senyum. Semoga persahabatan ini tidak berhenti di dunia, tapi berlanjut terus hingga akhirat, di Jannah-Nya. Aamiin.


Wallahua'lam.

 

***


Keterangan: Tulisan ini juga diikutkan dalam komunitas #1m1c (Satu Minggu Satu Cerita). Berbagi satu cerita, satu minggu.



No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya