Follow Me

Saturday, March 2, 2013

Tell The World About Islam


-muhasabah diri-

Bismillah...
Aku disini berharap , siapapun yang membaca post ini , sebagai seorang muslim , ayolah menulis dan menyebarkan syiar islam melalui internet . Jangan sampai website-website yang menjelek-jelekkan islam , bercokol diatas karena sedikitnya website yang benar-benar membahas tentang islam.
Ayo sobatku semua..menulis… sampaikan walau satu ayat ..walau hanya satu ayat . jangan takut menulis , karena dengan menulis , kita bisa berdiskusi , akan ada feedback dari pembaca yang bisa memperluas wawasan kita tentang islam. Dan jangan biarkan website-website yang menjelek-jelekkan islam ini berjaya , mari kita buktikan bahwa islam bukan seperti yang mereka sebutkan. Website-website tersebut berpotensi memurtadkan , bahkan ada testimoni yang menyatakan murtad setelah membaca website tersebut.
--dikutip dari Mengenal Islam



***

Membaca kutipan di atas, aku somehow ingin meralat tulisanku yang ini, tentang optimasi web. Tulisan bagus itu memang penting, tapi bukan berarti kita lantas mengabaikan optimasi web, dan kawan-kawannya. Mengabaikan, hal-hal yang bisa membantu tulisan kita berada di halaman pencarian google teratas.

Optimasi memang bukan yang utama, tapi membaca kutipan di atas... ada something blue, sedih. Merasa belum melakukan banyak hal, masih belum istiqomah dalam menulis. Hanya ribut sendiri di blog, sok berkoar-koar untuk mengenalkan keindahan islam lewat tulisan. Tapi kenyataannya?? -.- baru diserang tugas kuliah dikit, baru digempur tugas organisasi dikit, baru dikit Bel! Baru sedikit, tapi dibesar-besarkan dan dijadikan alibi untuk tidak menulis.

Optimasi memang bukan yang utama, tapi membaca kutipan di atas... ada something warm, semangat. Diingatkan lagi akan motivasi terbaik dalam menulis, karena Allah :) Jadi pada diri, hayuuk.. semakin giat mensyiarkan Islam lewat web dan dunia maya. Jangan mendewakan PR (Page Rank), tapi kalau memang bisa dijadikan penguat, kenapa nggak? Supaya ketika seseorang mengetik "mengenal Islam" di google, yang muncul adalah web yang menjelaskan tentang Islam yang sesungguhnya.

***
Sebelum saya masuk Islam beberapa tahun lalu, ada satu pertanyaan besar yang menghinggapi saya. Mengapa tidak ada satu orang pun yang mendakwahi saya.
Kutipan di atas, jleb sekali! Bisa dibaca selengkapnya di sini.

Masih nyambung sama topik di atas. Tentang menyampaikan pada dunia, 5W1H tentang Islam. Tentang dakwah, yang kita semua ingin perjuangkan. Mengingatkan pada diri, bahwa menyampaikan kebenaran, bukanlah sekedar dengan kata-kata. Bukan dengan memenangkan pikiran. Bukan dengan memukau pembaca dengan kata yang menari-nari mengetuk gendang telinga. Bukan dengan memukau pembaca, dengan fakta dan fenomena alam yang mendukung tulisan kita. Bukan itu... Karena jika ada formula dakwah universa,
Jika ada formula dakwah universal, formula ajaib yang cocok untuk semua orang, pastilah BUKAN FORMULA KATA-KATA. Formula ini adalah MENDENGARKAN orang, MENYIMAK cerita mereka, TERHUBUNG secara TULUS dan dalam serta MENCOBA MENEMUKAN apa PERASAAN MEREKA terhadap ISLAM.

Anda tidak akan mendapatkan orang hanya dengan memenangkan pikiran mereka. Anda harus memenangkan hati mereka terlebih dahulu. --
masih dari sini.

Jujur, I'm speechless. Merasa diri mesti banyak-banyak diam dan merenung. Bermuhasabah. Berkaca. Berefleksi. Adalah diri masih jauh dari itu, masih jauh dari istiqomah menuliskan kebenaran. Masih jauh, dari istiqomah menyampaikan ayatNya meski hanya satu. Masih jauh, dari bagaimana seharusnya diri berdakwah. Masih belum mendengarkan orang, menyimak cerita mereka, terhubung dengan tulus dan dalam, serta mencoba menemukan apa perasaan mereka terhadap islam. Masih jauh. Masih jauh. Masih belum melakukan apa-apa.

Wallahua'lam.

1 comment:

  1. fasilitas sekarng bgtu bnyak tapi apkah sudah kita manfaatkan dengan benar dan tepat #Astaghfirullah kunjungi juga ^^ http://alifkj.blogspot.com/2012/02/perjalanan-yang-akan-berhenti-kelak.html

    ReplyDelete

ditunggu komentarnya