Follow Me

Friday, March 13, 2015

Buku Kenangan

Bismillah.

Ini tugas dari grup kompilasi, diminta menuliskan 10 buku kenangan ketika TK dan SD. Izinkan aku menulis satu yang paling berkesan di sini. Sedikit nostalgia, semoga bisa menaikkan lagi semangat membaca.
***



Kalian tahu majalah bobo? Ya, majalah anak dengan kelinci biru sebagai iconnya. Dulu saat belum masuk Sekolah Dasar, aku sudah mulai belajar membaca karena kakak perempuan hanya berbeda satu tahun. Sejak belajar membaca, aku jadi sangat suka membaca setiap tulisan di mana pun. Untuk meningkatkan motivasi membaca anak-anaknya, Ayah membelikan kami beberapa bundel majalah bekal bobo. Satu bundelnya berisi sekitar 10 majalah, cukup tebal hasil bundelnya, seperti buku harry potter namun dengan dimensi (lebar dan panjang) majalah.

Aku saat itu sangat exited dan segera mengambil salah satu bundel majalah bobo dan membacanya. Aku membaca setiap rubrik dari majalah bobo, baik yang berupa komik, cerpen, maupun surat pembaca. Waktu bergulir dengan cepat, tak terasa akhirnya aku selesai membaca bundel majalah tadi. Suasana rumah sangat sepi, di kamar, kakak dan adikku sudah tidur sejak tadi. Aku kemudian mendekat ke jendela kamar dan perlahan menyingkap sedikit gordennya. Aku kaget, langit malam sudah berwarna biru agak cerah, yaitu dini hari menjelang shubuh.

Itu pertama kali pengalamanku begadang, sebelumnya seperti kebanyak anak-anak di zamanku, aku biasa sudah terlelap jam delapan atau sembilan malam. Jika sekarang aku tidak bisa begadang untuk membaca, dulu justru sebaliknya.

***

Sekian sedikit sharing dari ku, semoga memberikan semangat kepada kita semua. Karena buku adalah jendela dunia, mari rutinkan lagi kebiasaan membaca buku yang berkualitas. Jangan hanya textbook matakuliah yang dibaca menjelang ujian. Hehe. Tapi juga buku yang dengan membacanya, membuat kita kembali pada Allah, mengingatNya, dan mendekat padaNya.

"Iqra bismi rabbika ladzi khalaq", bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang Maha Menciptakan.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya