Follow Me

Thursday, August 22, 2013

Bersyukur : Bertambah Nikmat


-muhasabah diri-

Bismillah...

"Lainsyakartum...", ucapnya kemudian tersenyum. Aku refleks mengikuti lanjutan kalimatnya "....laazidannakum".

"Itu lebih baik daripada tidak sama sekali. Bersyukurlah, biar nanti di tambah..." jelasnya. Membuat senyumku mengembang.

Dan aku, kembali dibuat merenung dan mengangguk dalam hati. Ia selalu bisa membuatku termotivasi tentang ini.


***

Mungkin pernah, kita tertatih dalam menghafal al quran. Hanya dapat satu dua ayat dalam rentang waktu yang kita harap bisa menghasilkan satu halaman.

Tapi pernyataan teteh tersebut, membuatku tersenyum dan kembali termotivasi. Bahwa berapapun jumlahnya, meski tak sesuai target, bersyukurlah.. In syaa Allah akan ditambah nikmatnya oleh Allah.

jika kufur?
Inna adzaba lakhobir.

***

Tidak mengecilkan target, ukuran dan time-bound yang sudah kita rencanakan jauh-jauh hari. Namun benar adanya, kita tidak boleh mengeluh. Syukuri saja. kemudian berusahalah lebih keras. Syukuri saja, kemudian berdoa lebih sungguh-sungguh.

Bersyukurlah... niscaya Allah akan menambahkan nikmat yang kau dapatkan. Mungkin saat ini baru bisa x ayat dalam rentang waktu y. Maka dengan bersyukur, Allah akan menambahkan nikmat menghafal pada kita. Sehingga x ayat, dapat ditempung dalam rentang waktu y/2. Atau mungkin 3x, dapat dicapai dalam rentang waktu y, dan seterusnya..

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya