Follow Me

Sunday, September 21, 2014

Smiley : Emoticon


 #gakpenting

Bismillah..

Just info, setelah lama ga buka fb (baca : facebook), aku dibuat sebel karena sekarang algoritma mengenali dan mengubah emoticon di facebook sudah makin canggih.

I avoid using emoticon that is form a face, or another living ... rr. *back to Indonesia.


Sejak mengetahui, bahwa salah satu pendapat bahwa emoticon merupakan salah satu bentuk menggambar makhluk hidup (manusia/hewan), dan mengetahui bahwa salah satu pendapat tentang menggambar tersebut adalah haram membuatku menghindari hal itu. Menghindari, termasuk menghindari emoticon yang secara otomatis berubah menjadi kepala dengan senyum, cemberut, dll.


Awalnya cara menghindari adalah dengan *, misalnyab *senyum, *hiks, dll. Namun karena lumayan cape, akhirnya aku memilih mengetik L, J, (:, ):, dll (baca: emoticon yang cuma dibangun oleh karakter, dan tidak membentuk kepala dengan ekspresi).

And you know what? This is the thing that make me "hate" facebook. Mengetik ): di komentar jejaring sosial tadi akan memunculkan kepala berekspresi senyum. *hiks TT sedih.

***

Ok. Jadi siap-siap mulai membaca kalimat yang datar dari akun facebook ku, semoga Allah menjaga hati setiap yang membaca agar tak salah memberi nada dan mengartikan. Aamiin.

***

Satu lagi yang membuatku sebel dengan facebook dan algoritmanya. Graph search di facebook. Terimakasih sudah mempermudah setiap orang stalking muslimah-muslimah yang berusaha untuk menjaga hijabnya. *nada sinis.

Teknologi memang pisau bermata dua. Mari lebih waspada dan hati-hati!

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya