Follow Me

Thursday, September 25, 2014

High Heels


Bismillah.

Silahkan dipilih mau menonton video atau membaca penjelasan ringkas di postingan ini. Dua-duanya juga boleh. Tentang efek berbahaya menggunakan high heel.
***



Video 6 menit di atas, menjelaskan bahaya menggunakan high heel (sepatu hak tinggi) dengan istilah-istilah kedokteran.

Inti dari video di atas, ketika kita menggunakan high heel, posisi kaki kita akan berbeda dengan posisi normal. Perbedaan posisi tersebut yang kemudian berdampak berbahaya bagi tulang dan otot kaki, serta syaraf, otot dan tulang punggung hingga ke daerah leher.

Apa saja contohnya? Silahkan sempatkan melihat video. Meski dengan kecepatan tinggi dan bahasa inggris, jika kita memperhatikan gambar dan tulisan yang ada di video, kita akan sedikit mengerti apa yang dikatakan pembawa video.

Bahwa dengan mengenakan high heel, posisi tubuh kita akan berubah. Dan hal itu akan menyebabkan kerusakan pada bagian tubuh yang berubah.

Dari video ini kita kemudian terdiam, merenung dan pasti diliputi rasa takut. Mari hindari memakai high heel, meski kebanyakan orang memakainya agar terlihat lebih cantik, lebih anggun, dan lain-lain. Mari hindari memakai high heel, karena dengan tidak memakainya, artinya kita menjaga nikmat kesehatan dari Allah, salah satu cara kita bersyukur.

Say NO to High Heels!! *yeaay

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya