Follow Me

Monday, September 15, 2014

TL40xx : Khalwat


#fiksiku

Bismillah..



Suasana GKU Timur tidak seramai biasanya, maklum masih 30 menit dari jam satu sing. Riri melangkah pelan menyusuri satu persatu anak tangga di gedung kuliah umum tadi, sembari sekilas melihat propaganda yang tertempel di mading. Di belakangnya, ada dua orang yang sekelas dengannya, melakukan hal sama.



9222 masih kosong dan gelap, enggan menjadi orang pertama yang masuk kelas, Riri memilih menuju "tangga rahasia", duduk di sana dan menikmati kesendiriannya.



"Hei, ayo masuk kelas Ri!" teriak salah satu sisi batinnya.

"Ga mau." jawab sebelah sisi lainnya

"Tapi kau harus mencegah mereka berkhalwat!!"




Oke oke. Ia segera beranjak dan menuju kelasnya, ya dua orang dibelakangnya adalah adik angkatan, dan mereka laki-laki dan perempuan. Khalwat atau berdua-duaan laki-laki dan perempuan adalah hal yang baru-baru ini ia coba hindari baik untuknya maupun untuk yang lain.



***



Mahasiswa itu melangkah keluar kelas, "pindahin aja, terserah dimana". Setelah memindahkan tas temannya, giliran mahasiswi yang keluar kelas, duduk di sebelah mahasiswa tadi.



"Tetep aja mereka khalwat Ri!" mahasiswi yang berusaha mencegah mereka berkhalwat hanya menggerutu dalam hati. Merasa usahanya sia-sia.



"Setiap niat baik akan dihitung satu kebaikan, bukankah begitu Ri?" dan dialog dua sisi batinnya berhenti.



Rasa pedih ini masih ada, saat melihat mereka mengobrol. Bukan karena cemburu, namun rasa iba membebani hatinya.



"Allah.. Guide us to the straight path "

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya