Follow Me

Wednesday, July 19, 2017

Menjadi Positif

Bismillah.
 -Muhasabah Diri

Sedikit tulisan ngasal, semoga bisa membujuk diri agar mau aktif nulis di sini lagi.

***

Rumus menjadi positif tidak selalu dengan mengisi dengan hal-hal positif. Rumus menjadi positif lainnya adalah dengan mengurangi kenegatifan. Ibarat kamu sebelumnya punya -1juta, selain harus ditambah angka angka positif, kamu perlu mengurangi dengan angka negatif.

misalnya. -99+5+1+2+.. ini kadang kelamaan. Sekarang coba dikurangi negatif. -99 - (-10) - (5) dst.

Kalau dua rumus itu rajin dilakukan in syaa Allah kenegatifan meski 1 juta, bisa menjadi positif 1 juta.

Oh ya, contoh di atas kalau untuk kasus matematika. Kalau untuk  menjalani hidup positif, in syaa Allah bisa dilaksanakan juga. Selain mengisi hari dengan hal-hal positif, seperti ibadah, olahraga, menulis, dll. Juga perlu mengurangi kebiasan buruk, seperti tidur terlalu malam, malas-malasan, lama main sosmed, dll.

***

Untuk siapapun yang sudah positif, dan punya banyak sifat sikap dan hidup positif.. bagi-bagi dong hehe. Caranya bisa lewat tulisan, atau cara lain secara langsung ke orang-orang terdekat terutama.

Untuk siapapun yang masih negatif dan masih berusaha menjadi positif, semoga tetap semangat. People will say you're not  who you are before. People will say you have a lot of negativity than you were in the past. It will be hard to forget what they say, maybe you will accept that negatively. But.. banyak jalan untuk menjadi positif, banyak rumus, ga cuma yang aku tulis dengan ngasal di sini. Keep strong, even if you're weak. Makin mendekat ke Allah. Allah heard you. Allah always hears you.

.


Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya