Follow Me

Tuesday, September 24, 2019

Bergegas

Bismillah.

-Muhasabah Diri-

*selftalk

Sering lupa untuk bergegas, karena belum bisa bertumpu pada diri, masih perlu banyak diingatkan. September will end soon, so do my life. Kematian itu lebih pasti daripada kehidupan di dunia. Begitu pun hari kebangkitan. Ya bukan sekedar mati, lalu selesai. Tidak semudah itu. Akan ada hari kita ditanya, ... hmm. sampai di sini, aku ngeri untuk menulisnya. Karena menulis ini, menghadirkan tanya pada diri. "Sudahkah kamu mempersiapkan diri?"

Ayo bergegas, berlari. Bergerak, hijrah, berpindah. Menuju pada-Nya. Dari kekufuran menuju syukur. Dari ... aku bahkan ragu hendak memasangkan kata apa dengan apa. Yang jelas dari keburukan menuju kebaikan. Dari kebathilan menuju kebenaran

***

September, tapi masih belum hujan. Mari banyak berdoa, agar hujan rahmat segera hadir. Mengaliri bumi yang kering kerontang. Menghidupkan lagi hati yang pernah mati. Menyembuhkan hati yang sakit-sakitan. Serta menhijaukan, tanah yang sudah hidup.

September, angkanya tidak akan kurang dari 11 kan? Tentang kuantitas tulisan di blog ini, yang hanya naik saat Ramadhan, kemudian turun, turun, dan turun. Bulan ini akan naik kan? Imanmu juga. Akan naik lagi kan? Sulit? Itu artinya kamu belum bermujahadah. Ingin mudah? Tengok habis dimana waktu luangmu!

***



Ayo bergegas, katanya tahun ini mau menghasilkan karya?

Ayo bergegas, jangan berhenti ditempat. jangan berpanjang angan. Banyak bekerjalah, banyak berdoalah, banyak bertaubat.

Terakhir, semangat untukku dan untuk siapapun yang tanpa sengaja membaca sampai baris terakhir. Semangat!!

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya