Follow Me

Tuesday, September 24, 2019

Bunga Ketiga

Bismillah.

Photo by Nathan Dumlao on Unsplash

Bunga ketiga merekah, setelah dua sebelumnya gugur tanpa sempat bertemu pasangannya. Sama seperti dua bunga sebelumnya, mekarnya tidak disangka karena kuncupnya tak tampak. Kemungkinan prosesnya malam. Karena ditemukannya selalu pagi hari.

Bunga ketiga ini, mungkin tidak seperti dua bunga sebelumnya. Karena sudah yang ketiga, sudah tidak terlalu takjub. Beda sama yang pertama dan kedua, langsung jadi objek foto karena kami baru pernah melihat rupanya. Tapi meski begitu, tiap kali memandangnya, kami selalu jadi tersenyum. Bunga berwarna putih itu merupakan salah satu tanda keindahan yang Allah tunjukkan lewat ciptaannya.

Bunga ketiga ini juga yang menggerakkan jemariku untuk menuliskannya. Aku teringat pertanyaanku dulu tentang penyebutan bunga di quran, mengapa lebih familiar, pohon yang berbuah di surga ketimbang bunga-bunga? Pertanyaan yang kemudian kujawab sendiri, karena aku teringat, bahwa tidak semua bunga menghasilkan buah. Tapi setiap yang berbuah, pasti berbunga. Dan bunga ketiga ini salah satu buktinya.

Bunga ketiga ini mekar dari pohon jantan, tidak bisa berbuah memang pohonnya. Tapi jika tanpa bunga ini, pohon betina-nya tidak bisa berbuah. Kalau sudah membahas buah, aku jadi ingat komentar adik saat melihat bunga ketiga tersebut, 'sayang ga ada pasangannya'. Melihat bunganya saja kami ikut takjub, bagaimana rasanya, bisa memetik langsung buah yang dekat di pohon-pohon jannah-Nya? Allahummadkhilna fi jannat.. Aamiin.

***

Ada yang bingung, ini Bella sedang nulis tentang apa? Hehe.

Ini sedikit tulisan tentang bunga jantan pohon kurma di depan rumah. ^^

Ada yang hafal, atau pernah baca ayat tentang pohon kurma di surga? Tulisin dikomentar ya ayatnya, atau cari di quran dan simpan dalam hatimu, sembari berdoa, semoga Allah menjadikan kita orang-orang yang merasakan ampunanNya dan memasuki surgaNya. Surga yang lebih luas dari bumi dan langit.

Allahua'lam. 


No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya