Follow Me

Wednesday, March 24, 2021

Berselimut Sifat Introvert

Bismillah.

Aku ingin bercerita lebih banyak tentang diri, mengobrol lebih banyak tentang buku-buku yang kubaca, mengajak bicara lebih banyak orang.

Tapi aku... Aku akhirnya memilih berselimut sifat introvert.

Cukup, cukup pemantik saja. Sisanya letakkan di blog, jalan sepi ini lebih nyaman (:

Aku takut, aku terlalu banyak bicara dan lupa untuk lebih banyak bekerja.

***

***

#unsentmessage

Aku tuh dulu pernah ikutan gerakan semacam ini juga..

Namanya GMIB, yg ngadain P3R-nya (panitia ramadhan) masjid UGM.

Kalau ga salah targetnya 25 halaman tiap hari.

Tapi boleh sifatnya gak wajib gitu. Kalau ga tercapai, lapor aja seadanya, hr itu baca buku apa dan halaman brp sampai berapa.

Cuma sebulan programnya, tapi efeknya lumayan lama. Beberapa bulan selanjutnya habitnya masih nempel.

Sampai akhirnya "negara api menyerang" wkwkwk.

Sejak itu, meski masih berusaha jaga habit baca tiap hari, tapi rasanya hambar. Trus biasanya cm baca 1-4 halaman aja.

Gak bisa fokus, atau cepet ngerasa bosen.

Sering begitu longgar ke diri, mengaku, bahwa aku memang slow reader.

Padahal mah, kalau mau muhasabah, tahu banget ada banyak waktu yang sebenernya bs diisi dengan membaca.

***

Aku ingin bercerita tentang cara supaya bisa laporan SERI lebih awal. Ternyata membaca novel itu, 10 halaman itu ringan wkwkwk. Aku empat hari ini mulai baca novel Reem karya Sinta Yudisia.

Tahu gerakan baikberisik? Membaca novel Reem banyak mengingatkanku bahwa aku belum banyak membaca buku-buku tentang Palestina. Maka pertanyaan Reem pada Kasim membuatku terdiam. Mungkin perlu dicatat judul-judul buku di sana.

Aku malu, aku sering mengaku hobiku membaca dan menulis. Tapi waktu luangku lebih banyak disita hal lain, yang bukan membaca, yang bukan menulis.

Hiks. Apa kabar blog ini? Maret? Berapa tulisan?

Sebagian diriku ingin melempar excuse.

"Aku masih jatuh bangun, aku belum bisa banyak menulis"

"Aku masih jatuh bangun, tapi bukan berarti aku menyerah"

"Aku menulis, di dalam kepalaku, dalam monolog tanpa ujung"

"Ada yang menahanku untuk menulis, ada amanah yang belum tertunaikan, TT"

***

Sebelum makin ngalor-ngidul. Mari akhiri tulisan ini.

Terimakasih Arketipe, sudah membersamaiku, menyemangatiku, menjadi support system-ku agar makin suka membaca. Agar bisa membaca minimal 10 halaman tiap hari. (:

Last, but not least.

Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah 🌼🌼

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya