Follow Me

Friday, April 16, 2021

Nickname

Bismillah.

*warning* gakpenting, curcol semua

***

Ramadan ini alhamdulillah ketemu orang-orang baru. Dapet banyak hikmah berinteraksi dengan banyak orang meski cuma via online.

Dan beberapa orang memberiku nickname baru. Trus jadi ingin kutulis di sini.

Jika boleh memilih, aku ingin orang-orang memanggilku "Bella" saja. Sama seperti semua orang yang mengenalku sejak kecil.

Atau aku pun tidak masalah, jika ada yang memanggilku "Isabella". Itu namaku, bahkan aku tidak pernah tersinggung saat ada yang bernyanyi dengan nama itu. Sudah terbiasa sejak kecil, dan aku biasanya cuma senyum saja. Nama "Isabella" itu nama depan, jadi wajar jika yang baru mengenalku memanggilku begitu. Meski akhirnya, biasanya banyak yang menyerah dan bertanya biasanya dipanggil apa hehe. Isabella, nama dengan 4 suku kata itu terlalu panjang, dan beberapa orang mungkin merasa nama itu tidak cocok dengan image-ku. Tapi aku sukaa nama Isabella. Aku suka menjadi sosok yang misterius dan tak mudah ditebak. Aku suka melihat reaksi guru saat membaca nama untuk mengecek tiap siswa. Dan saat memanggil namaku, dan aku mengangkat nama, raut wajah herannya menjadi hiburan tersendiri bagiku.

Dan tentu, aku suka dipanggil "Kirei". Kata itu selalu terdengar dan terbaca manis. Aku hampir selalu tersenyum saat ada yang memanggilku kirei. Beberapa teman dekat, yang sebenarnya biasa memanggilku Bella, juga kadang menggunakan nama Kirei saat nama tak menyapa. ^^

Satu lagi, nama panggilan yang entah mengapa punya tempat sendiri di hatiku. "Isa", ya sama seperti nama Nabi Isa ibn Maryam.

Fisika Dasar 2, kalau aku tak salah ingat. Pak Toto, dosen yang terkenal strict itu selalu ketat masalah kehadiran. Setiap kelas, tidak pernah tidak, selalu memanggil 100-an mahasiswa dikelasnya dan mencentang yang hadir. Ia bahkan terlihat mulai menghafal wajah dan nama kami di akhir semester. Terlihat dari beberapa nama yang hanya ia gumamkan, kemudian tangannya bergerak menandai daftar hadir tanpa benar-benar menoleh ke arah mahasiswa yang tangannya terangangkat tangan tinggi.

Saat itu dikelasku ada dua "Bella" dan nim-ku berada di bawah Bella satunya, yang nama lengkapnya aku lupa >< kayanya sih Farabella. Tapi aku gak yakin hehe.

***

Selain itu ada beberapa nickname lain, yang sebenarnya aku tidak suka mendengar maupun membacanya.

Tapi entah ini sisi introvert, atau entah mengapa. Aku enggan memberitahu orang-orang terkait yang terus memanggilku dengan nama panggilan itu.

Belski, atau yang baru-baru ini kudengar Ibel.

Aku masih belum bisa meralat, atau menyatakan ketidaknyamananku. Aku cuma bisa menulisnya di sini.

Btw, aku jadi ingat, ada satu lagi. Aku tidak masalah dipanggil Bellz, with z. Ada satu orang yang kadang menyapaku seperti itu. Dan nama itu adalah nama yang kugunakan di email pertamaku. Bellz_kirei@yahoo.co.id

Emailnya masih kugunakan di tumblr, meski gak pernah kutengok inboxnya. Email tersebut adalah awal mula dari nama pena Isabella Kirei yang kini seolah menjadi identitas baru bagiku. Karena bisa dihitung jari orang yang tahu dan hafal nama lengkap asliku.

Terakhir, jika ada yang membaca sampai akhir. Apakah kamu punya banyak nickname? Yang mana yang pling kau sukai? Atau yang tidak kau sukai? Bisakah kau mengoreksi orang yang memanggilmu dengan nama yang tidak nyaman kau dengar dan kau baca? Jika iya, mungkin kau bisa mengajariku caranya. Hehe

Sekian. Kesimpulannya, just call me Bella.

***

PS: tetiba teringat seseorang yang memanggilku anty. That person never calls my name, and it sounds so weird cause no one ever call me that.

Meski sekarang aku suka dipanggil Aunty oleh Tsabita dan Arkan. Tapi kaaan.. Itu bedaaaa wkwkwk.


No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya