Follow Me

Monday, September 20, 2021

Misteri yang Terpecahkan

Bismillah.


Sudah lama aku tidak berkunjung ke blog New Leaf, blog yang diisi tentang arti dan makna frasa bahasa inggris. Sejak sabtulis sudah gak aktif, otomatis gak nulis di sana juga. Nah, pas aku buka dashboardnya, aku heran, kenapa tiba-tiba statistiknya berubah jadi 0 sejak Juni 2021. Padahal biasanya ada aja yang nyangkut, lumayan lah, banyak yang cari arti frasa bahasa inggris. Seperti halnya tulisan paling banyak di kunjungi di blog ini yang judulnya "Are You Okay".


Beberapa bulan berlalu, sampai akhirnya aku memutuskan untuk menulis lagi di sana. Sebenarnya gak bisa disebut menulis, karena kurang dari 100 kata. Dan hari ini, aku buka lagi blognya. Masih belum ada aktivitas apapun di statistik. Karena penasaran, akhirnya aku berniat mengunjungi blognya sendiri, untuk cek, apakah bakal berubah gak, angka 0 di statistik.


Ku ketik "akardaunranting.blogspot.com" dan yang keluar adalah pemberitahuan bahwa blognya sudah dihapus. Aku menyernyitkan dahi. Kemudian aku sadar, bahwa aku pernah mengubah alamatnya di bulan Juni tahun ini. Waah pantesan. Misterinya terpecahkan, dan aku mulai sadar mengapa bisa sama sekali ga ada akses. wkwkwk.


Blog ini juga, dulu saat berubah dari sweetvioletta menjadi betterwordforlife, langsung turun drastis statistiknya. wkwkwk.



Bicara statistik, jadi inget, blog ini juga drastis naik grafiknya, eksponensial, gara-gara ganti tampilan. Entah aneh gitu, 1 hit bisa dihitung 3. Dan ngomongin tampilan, beberapa hari kemarin, aku kepikiran buat ganti tampilan blog, yang lebih clean lagi. Tapi baru kepikiran doang. Belum ada rencana realnya.

***

Anyway, sebelum makin ngelantur. Kita akhiri saja. Intinya, kalau kita ganti alamat, wajar kalau tidak ada yang berkunjung. Semoga blog New Leaf bisa kembali dikasih makan, dua pekan sekali dulu, atau sebulan sekali gapapa. Niatkan untuk kebaikan, semoga bisa jadi ladang pahala juga. Aamiin.

Sekian. Bye 5~


No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya