Follow Me

Thursday, October 10, 2019

47,67

Bismillah.

kuantitas blog

Sudah lama aku buat catatan kuantitas blog, niatnya agar menjaga konsistensi nulis. Dan tahun ini total dari januari-november cuma 165 tulisan. Iseng aku hitung selisih dengan kuantitas tahun lalu, trus dibagi tiga, agar tahu, berapa yang harus kutulis supaya bisa nyamain kuantitas tahun lalu. Hasilnya 47,67. Artinya untuk bisa sama, setiap bulan harus nulis 48 postingan. Aku cuma tersenyum kecut ngebayangin berarti tiap hari harus nulis, satu atau dua postingan. Jauh hehe.

Meski aku tidak memutuskan untuk mengejar target, tapi aku bertekad akhir tahun ini harus lebih produktif nulis. Kalau bingung nulis apa, artinya aku harus banyak baca, dan banyak peka pada hikmah yang Allah titipkan di keseharian. 

Kuantitas memang seringkali dipandang sebelah mata kalau dibandingkan dengan kualitas. Tapi kuantitas, perlu diperhatikan kalau yang kita kejar adalah konsistensi. Bukankah Allah menyukai amal baik yang dilakukan secara konsisten?

Untukku, semangat menulis!

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya