Follow Me

Saturday, February 8, 2020

Ingin Menulis Ini, Ingin Menulis Itu

Bismillah.

#random

Ada banyak yang ingin aku tulis di blog, selain yang wajib, seperti resume materi matrikulasi yang keenam.

Tema yang diusung 1minggu1cerita bulan ini "bekerja", dan aku teringat sebuah quotes yang belum lama di dashboard tumblr. Quotesnya bahasa inggris. Intinya ngasih tahu bahwa jadi perempuan saat ini itu serba salah, kerja di luar dikataan, di rumah aja juga begitu, diatur-atur cara berpakaian, dll. Pengennya sebelum nulis tentang pemikiranku tentang tema bekerja nyantumin quotes itu. Tapi kucari di dashboard tumblr ga nemu. Krn waktu itu cuma nge-like. waaaah jadi inget, kan di tumblr ada fasilitas buat cek ulang postingan yg pernah kita like.. dan nemu yeaah~ alhamdulillah.

Ini

Being a woman in today’s world must be hard. So much is expected of you and everyone is on your case. Doomed if you work, and doomed if you stay home. Told how to dress, and it’s never good enough. It must be really tough! Remember, Allah created you perfectly and if you work on perfecting your relationship with Him, there lies your happiness.
— Muhammad Ibn Faqih

Sebenarnya ragu sih mau nulis apa tentang topik itu. mungkin lebih banyak curhat dan ngasih tahu kondisiku saat ini hehhe. tapi bisa jadi jg ga jadi nulis. karena karena.. gak mau bercerita banyak tentang diri. yang mencintai ga perlu, yang membenci apa lagi. wkwkwk.

Pengen nulis juga, tentang optimasi dan diriku wkwkwk. lagi-lagi cerita diri sih. jadi kan kemarin sempat jadi CP acara Youth Community, tentang Optimasi Instagram. Aku dateng, ikut dengerin. Trus keinget waktu dijelasin tentang optimasi web, di selasar GSG yang sebrangnya dapur salman. trus betapa aku harusnya ..harusnya sih peduli dan praktekin tentang optimasi. Tapi ternyata meski aku paham dan harusnya bisa praktek, aku ga ada motivasi buat praktek. Bagiku, nulis itu nulis aja. Buat ig juga buat ig aja. Let it be natural follower hehe. Tapi kan ya, dakwah juga biar bisa nyebar ke banyak orang harus pakai optimasi, kalau mau bisnis juga, dakwah itu bisnis juga, jual beli dengan Allah. Dari situ, aku jadi ambil kesimpulan, kl aku lebih pantes jadi pembuat konten/tulisan. Yang ngurus SEO, dan optimasi IG itu harus orang lain. Karena sungguh aku kaya ga cocok sama optimasi hehe.

Itu udah dua topik. Trus.. pengen nulis juga tentang satu catatan kajian yang akhir-akhir ini aku baca berulang-ulang. Gatau kenapa. *sebenernya tahu sih, cuma males jelasin aja. Tentang iqomatudin, dan potensi diri, ini ada kaitannya sama materi matrikulasi nakid.

Pengen juga nulis tentang pentingnya SPN dan buku-buku terkait 'pernikahan', untuk orang yang terlalu cuek masalah itu. Bukan berarti ga pernah mikirin itu. Tapi kan memang ada dua atau tiga pembagian deh kl urusannya sama itu. ada yang super duper semangat, dan fokus utamanya ke situ, bahkan cenderung sering galau karena topik itu. ada juga yang terlalu cuek, entah karena ada fokus lain atau karena terdistraksi dan ga sadar bahwa memang harus concern tentang itu.

terakhir, pengen nulis tentang nikmat sehat dan nikmat sakit. bahwa semua itu bisa ditulis kalau kita diberikan kesehatan. juga bahwa dengan sakit, jadi lebih pasrah ke Allah. jadi banyak dzikir setiap ngilunya terasa, atau perihnya merintih. juga tentang bagaimana diri kadang masih bandel bahkan saat sakit. sakit, harusnya mendekat padaNya, memohon ampunan atas dosa. Bukan malah menghabiskan waktu sia-sia. dengan kesehatan yang masih diberikan. hmmm.

sekian.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya