Follow Me

Saturday, February 1, 2020

Teman Baca

Bismillah.

*selftalk



Aku tahu, membaca itu aktivitas menyendiri. Tapi kekurangan dan keterbatasan yang aku punya membuatku merasakan kebutuhan untuk cari "teman baca".

Temen yang bisa ngingetin aku, hari ini udah baca buku belum? Temen yang jadi tempat curhat kalau aku males baca. Temen yang bisa diajak diskusi tentang buku yang aku baca. Tanpa ada perasaan 'takut' terkesan sombong. Simply talk a lot about books because we love, or at least try to love reading books.

Jadi, aku mencarinya.. Kali ini bukan komunitas yang aku cari, tapi personal.

Secara komunitas Gen Al Fihri udh sepi, IMLA juga, bukabuku aku ga gabung grupnya, trus follow bbbbookclub ngerasa bukan member krn belum jadi buibu hehe.

Dan kayanya sih, udah nemu sosok yang bisa diajakin jadi temen baca. Tinggal gimana aku membuka percakapan, dan mengungkapkan maksud dan tujuan hehe. And I find it really difficult. Should I dm her ig? Or contact via facebook? Or... Should I looked for her whatsapp number?

I still don't know. Masih ragu. Takut ditolak trus krik krik hehe.

***

Oh ya beberapa hari yang lalu, tepatnya Senin, ada yang memberitahuku bahwa sebenarnya orang yang ambivert itu ga ada. Yang ada itu, orang introvert atau ekstrovert yang sudah bisa 'menguasai' dirinya. Jadi kalaupun harus berhadapan dengan situasi yang membuatnya harus keluar dari sisi introvertnya atau ekstrovertnya, ia bisa mengatasinya.

Si ekstrovert bisa juga menyendiri dan diam. Pun si introvert juga bisa bertemu banyak orang dan banyak berbicara.

Trus apa hubungannya ini sama teman baca? Ada.

Just want to ensure myself, whether it's extrovert or introvert don't use it as an excuse.

Ucapkan bismillah dan lakukan. Say hello, ask about books, and tell her that you'd love to have a discussion with her once in a while about books. Ok?

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya