Follow Me

Friday, September 18, 2020

Buku Antologi Pertama


Bismillah.

Qadarullah ma syaa Allah.

Setelah aku sendiri selalu berkutat dalam keraguan. Ada banyak sebenarnya kesempatan untuk naik tingkat di dunia kepenulisan, yang aku sendiri ga berani ambil karena keraguan.

Sampai akhirnya Allah membuka jalannya. Awalnya lewat jadi PJ Kelompok KMO Batch 25. Niatnya membersamai, sama saling menyemangati peserta K39 biar bisa bertahan ikut kelas, ngerjain tugas, sarapan kata dan yang terakhir, ikut projek nulis buku antologi.

Alhamdulillah kelompok kami nelurin dua buku antologi. Satu buku fiksi (kumpulan cerpen), kolaborasi dengan kelompok 36.

Untuk buku kumpulan cerpen "Tale of Us", aku ga ikutan nulis. Cuma bantu ngumpulin dan edit-edit dikit tulisan dari 9 orang peserta K39 dan 11 orang peserta K36. Eh, ikut nulis ding. Nulis blurbnya.

Setiap orang ibarat potongan puzzle. Satu sama lain bertemu, kemudian menyajikan kisah yang berbeda-beda.

Bagaimana jika potongan puzzle yang tidak cocok dipaksa bersatu?

Gambar besar apa yang kita lihat, saat satu demi satu keping puzzle saling melengkapi?

Mari sejenak duduk, dan nikmati sajian kisah-kisah dalam buku ini.


Sedangkan buku Antologi nonfiksi "Berkelana Merajut Asa Meraih Cita", aku ikut sumbang tulisan di dalamnya. 15 orang peserta K39, plus tulisanku, jadi 16 orang.

Ada banyak yang bisa diceritain. Yang jelas, dua buku antologi kelompok 39 naik cetaknya beda gelombang. Yang fiksi lebih dulu, makanya sekarang udah bisa dipesen. Yang minat mangga langsung hubungi CP.

Untuk buku nonfiksi BMAMC, masih fase pemilihan cover. Nanti kalau udah dibuka PO-nya saya update lagi in syaa Allah ^^

Semoga buku kecil ini bisa menjadi langkah awal, agar aku semangat berkarya dan terus menulis. Dan draft buku solo nonfiksi yang ngendap di folder laptop, segera diberesin bell!

Semangat ~

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya