Follow Me

Monday, May 10, 2021

I Make It Okay, I Miss...

Bismillah.

Sejak awal Ramadan. Entah mengapa bertemu berbagai hal yang membuatku merindukan kelas. Sejujurnya malu mengakuinya, kusimpan saja, bahkan ga aku ceritakan di diary. **akhirnya ditulis juga di sini malah hehe.

Aku ingat berkali-kali rindu tersebut menjelma jadi mimpi-mimpi.

Mimpi berada di kelas, ada ujian, dan aku bahkan tidak tahu hari itu jadwalnya ujian. Akhirnya hanya bisa menatap kertas soal tanpa menjawab satu pun.

Mimpi berada di kelas, quiz atau games bareng asisten dosen. Meski agak kikuk, aku berusaha mengikuti. Ikut tersenyum bersama teman-teman di kelas yang tak berwajah. *kadang mimpi begitu kan hehe.

Mimpi berada di kelas, lagi dan lagi. Entah yang keberapa kali. Tidak kucatat. Beberapa segera aku lupa detailnya. Aku hanya ingat settingnya: kelas, hanya itu.

***

Aku bertanya-tanya, apa kabar mahasiswa mahasiswi, yang karena pandemi harus ikut kelas online, zoom lagi, atau youtube, atau tugas-tugas yang harus dikumpulkan online. Tidak merasakan nano-nano rasanya setengah berlari mencari ruangan kelas, atau terpaksa duduk di depan, atau terkantuk, atau mengobrol dengan teman karena dosen belum hadir, dan segala hal lain yang cuma bisa dilaksanakan saat di kelas, kelas yang mengharuskan kehadiran fisik.

Sejujurnya, masih berat mengakuinya. But I make it okay. I miss it. Aku hanya merindukannya. Titik.

***

Katanya titik Bel? Hehe ✌

Terakhir, rasa rindu itu tidak pernh cukup dieja dengan kata. Nanti... Jika diberi kesempatan, ingin rasanya curi-curi kesempatan, sit in di kelas, kelas manapun asalkan bisa dijamin tidak ketahuan. ^^

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya