Follow Me

Sunday, May 23, 2021

Enam Tahun

Bismillah.


Enam tahun beliau tidak memperbarui blognya. Tulisan terakhir april 2015. Sejujurnya aku juga tidak membaca tulisan itu, atau tulisan di tahun 2014. Memori terakhirku, aku membaca tulisan tahun 2013, berjudul kantor baru.

Enam tahun, dan kemarin, saat membuka daftar bacaan blog, aku melihat tiga tulisan judul baru. Tidak segera aku baca, karena malam sudah terlalu larut, aku hanya membuka tab-nya, kemudian menutup jendela browser. Rencanaku dalam hati, besok saat aku buka browser, aku akan membacanya. Biasanya memang tersimpan, jika kita close window berisi banyak tab.

Sore ini, qadarullah aku membacanya. Tiga tulisan baru, setelah judul, ada tanggal lain. Teteh menceritakan hal yang terjadi bulan Desember 2020. Berurutan.

Berawal dari sini... (2 Desember 2020) Kisah Ibu (3 Desember 2020) dan yang terakhir Akhirnya Corona Sampai di Beranda Rumah Kami (4 Desember 2020).

Berbagai perasaan berkecamuk, kejadiannya Desember tahun lalu, tapi karena tidak pandai menjalin silaturahim, kabar itu baru kubaca hari ini. Kalau lebih cepat tahu, mungkin doa lebih cepat diufukkan. Sekarang aku hanya bisa segera mengirimkan tulisan pendek di kolom komentar.

Aku... seharusnya bisa melakukan lebih dari itu kan? Mencari kontaknya di grup, menyapa langsung.

Semoga kabar teteh dan keluarga sehat semua. Terima kasih sudah menulis lagi. Kalau bukan karena tulisan itu, mungkin aku tidak pernah tahu. Maaf, karena masih perlu banyak belajar agar terus menyambung silaturahim.


***


Terakhir, untuk siapapun yang membaca ini. Semoga bisa menjadi pengingat. Belajarlah dari kesalahanku, dan sambunglah silaturahim.

Untuk siapapun yang membaca ini, ayo menulis lagi di blog. Sesederhana apapun. Tidak ada yang tahu, barangkali ada yang menunggu ingin membacanya.

Allahua'lam.



No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya