Follow Me

Sunday, August 20, 2023

Frozen Tumblr

Bismillah.

 

Maaf atas ke randoman judulnya. Bukan, ini bukan postingan tentang tumblr yang dipakai untuk menyimpan es.


Cuma mau cerita tentang akun tumblr-ku yang jarang dibuka, sekalinya dibuka, cuma buat scroll, dan kadang, reblog tulisan/gambar dari akun lain. So I called it frozen Tumblr hehe.


***


Beberapa hari yang lalu, aku buka tumblr, tapi anehnya, dashboard-ku kaya gak jalan gitu. Isinya monoton gitu. Padahal perasaan aku udah follow banyak akun tumblr. Entah algoritmanya, atau emang akun-akun yang aku follow banyak yang gak aktif.


Trus, as usual. Kalau udah kaya gitu, aku langsung chat ke bot tumblr. Minta rekomendasi post sama akun tumblr.


Trus, iseng posting. Trus hari ini, aku bertekad untuk ngaktifin tumblr lagi. Tapi bukan untuk tulisan baru sih. Fungsinya mau aku buat kaya twitter. Perpanjangan tangan aja, buat share tulisan dari blog ini/tumblr.

 


 


Barusan, yang pertama aku share. Cek ke twitter profil. Dan nemu, tulisan 1m1c pertama, yang membuatku ngaktifin twitter lagi. Tentang Belajar Menerima Pemberian.

 

***

 

Oh ya, tampilan tumblr sekarang agak beda. Menunya ditaruh di tab sebelah kiri. Trus ada fasilitas badge baru. Aku baru dapet 100 post gitu, tapi badgenya jelek wkwkwk. Masa gambar gigi, kalau ditaruh di profil asa gimana, hehe.

 

Anyway.. dimanapun blogmu, blogspot, tumblr, medium, bahkan kalau kamu mikro blog di instagram, tetaplah menulis. Jangan terdistraksi jumlah viewer, like, atau komen. Fokus pada konten aja. Semoga lewat menulis di blog, kamu jadi bisa melihat bagaimana dirimu tumbuh, menjadi lebih baik, in syaa Allah. Aamiin.


Kalau punya blog yang sudah beku, atau tertutup debu. Jangan ragu untuk melelehkannya kembali, membersihkannya, dan menggunakannya lagi. Tapi kalau mau coba buat akun baru di platform beda, boleh juga! Yang penting, kamu bisa menulis lagi. Selamat menulis!

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya