Follow Me

Monday, September 11, 2023

Katumbiri

Bismillah.

Perhaps because it is night.. I'm getting emotional after reading a glimpse of story from Katumbiri's life.

***

Mari lanjutkan dalam bahasa Indonesia hehe

Sudah sekitar 5 bulan sejak aku membaca buku Jejak Kenangan karya temen-temen ITBMotherhood.

Aku masih belum selesai bacanya, karena banyak jeda, dan disambi baca buku lain juga. I am a snail reader. ✌️

Anyway, jadi.. pas awal-awal baca, aku gak terlalu kaget saat menemukan seorang sahabat menulis salah satu tulisan untuk buku Antologi tersebut. Seorang sahabat yang blognya berjudul Katumbiri. Sebuah diksi, yang aku sendiri sampai sekarang tidak tahu apa artinya, apakah itu sebuah akronim atau apa. Maybe I'll ask her what does it means, if I really really curious. Tapi untuk saat ini, aku merasa cukup menjadikan kata tersebut sebagai memori unik tentangnya.

30 Agustus yang lalu, saat aku menginjak halaman 86, aku dibuat terkejut... karena kutemukan lagi namanya dibawah judul tulisan. She writes more than one!

Tapi meski terkejut dan penasaran, aku memilih untuk menunda membaca, sampai hari ini.

I'm glad I read it now.. though I still hope I could know her story a little bit earlier from her own.

Berikut kutipan tulisannya, yang kucatat:

"Ia masih berjuang dan akan terus berjuang, hingga takdir Allah yang menghentikan. Ia menyadari bahwa tugas manusia memang "hanya" untuk beribadah. Memastikan bahwa pada setiap episode yang sudah Allah rancangkan, kita mampu meraup sebanyak-banyak kebaikan, tentu dalam kerangka penghambaan. Hasil akhir bukanlah ranah manusia karena tidak akan ada hisab padanya." -AR

#daribuku *Jejak Kenangan* (Mamah Gajah Bercerita) - ITB Motherhood, Stiletto

***

Semoga Allah memberkahi hidupnya, melindungi keluarganya. Semoga suatu saat nanti bisa berkesempatan silaturahim dan bertukar senyum secara langsung. Aamiin.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya