Follow Me

Tuesday, December 4, 2012

Ashabul Quran




Akhirnya pembicara yang dinanti datang juga. Ia adalah Sya'dulloh, SQ Pemimpin Ponpes Al Quran di Sumedang yang pernah menjuarai MHQ Internasional di Mekah dan Jordania. Sekitar pukul 21.00, 1 Desember yang lalu.. materi utama MABIT Ashabul Quran dimulai.



Usia emas untuk menghafal Quran ada di rentang lima sampai dua puluh tiga tahun, jelas Ustad Sya'dullah. Namun, beliau menegaskan.. Bukan tidak mungkin, orang di luar rentang umur tersebut untuk menghafal al quran. Hanya saja, akan ada kesulitan yang lebih berarti.

Puluhan peserta yang hadir menyimak penjelasan Ustad Sya'dullah tentang Metode Menghafal Quran. "9 Cara Praktis Menghafal Al Quran" beliau uraikan, berdasarkan pengalamannya dalam menghafal quran.

MABIT Ashabul Quran yang diselenggarakan Unit Majelis Ta'lim Salman ini, merupakan mabit yang berfokus pada ke-alquranan. Acara ini diselenggarakan setiap dua minggu sekali. Tanggal 2 Desember kemarin, merupakan Mabit yang kedua di semester ini. Setelah mabit pertama yang bertema "Keutamaan Menghafal Quran".

Selepas materi, jamaah dipersilahkan beristirahat untuk mempersiapkan qiyamul lail di pagi harinya.

***

--masih belajar menulis straight news.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya