Follow Me

Saturday, December 7, 2013

Hujan : Waktu Doa Diijabah


Bismillah...

Lepas magrib, suasana koridor timur Salman masih sama seperti suasana sore hari. Ramai. Lingkaran-lingkaran. Meja dan buku-buku. Laptop. Al Quran. Setiap orang sibuk dengan aktivitasnya masing-masing.

Hujan deras membuat mereka memilih untuk tidak segera pulang, berteduh sembari belajar untuk UTS besok, atau sembari asik bermain dengan gadgetnya, atau.. asik mengerjar target tilawah-nya hari itu.

Dan setiap doa terlantun, satu - satu dalam hati dan bibir setiap orang di waktu itu, di waktu turun hujan. Semoga Allah perkenankan, semoga Allah kabulkan.
***


[FM]

Bismillah. Salah 1 waktu diijabah doa adalah waktu turun hujan.
Yuk sejenak berdoa. Terutama untuk orang tua kita,
*jgn lupa untuk INSpira juga, hehe
Malam itu. Somehow Allah menggerakkan hatiku, untuk membuka bagian belakang Al Quran berwarna ungu milik Masjid Salman. Membaca beberapa doa yang tertulis di sana, kemudian teringat akan orangtua. Kemudian teringat, tentang hubungan hujan dan doa. Diijabah. Allah.... Siapa yang tidak ingin doa-nya diijabah, dikabulkan?

Malam itu. Somehow Allah menggerakkan hatiku, untuk membaca terjemah Al Quran Surat Al A'raaf. Ayat 55-58. Ayat yang menjelaskan tentang doa dan hujan. Maha Suci Engkau Ya Allah..

***



( 55 )   Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.
( 56 )   Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.
( 57 )   Dan Dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahmat-Nya (hujan); hingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, Kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu Kami turunkan hujan di daerah itu, maka Kami keluarkan dengan sebab hujan itu pelbagai macam buah-buahan. Seperti itulah Kami membangkitkan orang-orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran.
( 58 )   Dan tanah yang baik, tanaman-tanamannya tumbuh subur dengan seizin Allah; dan tanah yang tidak subur, tanaman-tanamannya hanya tumbuh merana. Demikianlah Kami mengulangi tanda-tanda kebesaran (Kami) bagi orang-orang yang bersyukur.

Maha Benar Allah dengan Segala Firmannya.

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya