Follow Me

Monday, November 10, 2014

Ujibu da'watad da'i idza da'ani




Bismillah.

Baru tadi siang sharing singkat ayat 186 surat Al Baqarah, diambil dari ceramah ustadz NAK. Kemudian aku dibuat ingat tentang saat pertama kali aku jatuh dan kembali bangkit.

Saat tersadar, bahwa doa itu PENTING! Ya, memori kemudian mengalir maju. Teringat lagi tentang target di SMA sebelum kelas 12, teringat mimpi yang ingin dicapai, dan Allah mengabulkannya. TT

Ah,.. Aku jadi teringat. Suatu ketika aku menulis di sebuah file. Tentang keinginanku bertemu adik-adik yang hatinya masih bersih. Yang pertemuan-pertemuan dengan mereka membuatku harus belajar, membuatku mengambil banyak hikmah. Allah ... Alhamdulillahilladzi bini'matihi tatimusholihah..

Ya, pertemuan yang mereka sebut mentoring, atau liqqa, atau halaqqah. Awalnya dipercayakan di BM, senang sekali ketemu adik-adik SAPPK yang beragam. Rajin dateng pertemuan. So sweet banget kasih hadiah setelah foto bareng.. Meski saat tingkat 3, sudah tidak bertemu lagi. Ada banyak hikmah dan pelajaran yang aku dapetin dari mereka.

Tingkat empat.. Sudah nggak pernah tahu perkembangan mentoring BM, hehe, aku yang kudet kayanya. Pernah ditawarin di AEI, trus mengangguk, tapi ga daftar secara formal, cuma sms ke seseorang yang kukenal. Dan belum takdirnya bertemu anak-anak AEI.

Dan kini, meski jumlahnya sedikit. Aku senang bertemu dengan mereka. Bahkan menurutku, aku lebih efektif dengan metode seperti ini. Berbincang empat mata, saling sharing, mendengar pertanyaan dan mencoba menjawab sebisaku. Dan tidak boleh ragu berkata tidak tahu.

"Teh, kalau mau nambah dua orang gimana?" tanya seorang dari mereka,
"Boleh" jawabku dengan senyum merekah, "Pastikan mereka benar-benar mau yaa.."

***

Tidak lupa, satu lagi.. Meski agenda utama yang satu ini bukan melingkar, melainkan bergerak dan berpindah-pindah *apa hayo?? Hehe. Karena setiap aktivitas kita, memang perlu seringkali sama-sama duduk dan saling berbagi banyak hal. Saling berusaha menjadi pengecualian kebanyakan orang yang merugi. Allahummaj'alna minalladzina amanu wa 'amilusholihati wa tawashou bil haq wa tawashou bisshobri.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya