Follow Me

Sunday, December 15, 2019

Mencintaimu

Bismillah.

#buku

Sengaja judulnya aku buat ambigu hehe. Mohon maaf kalau ada yang salah menerka. Masih nukil buku "Silsilah Hidayah"-nya Amru Khalid.


***

Sakit Hati Terparah


"Penyakit hati yang amat parah sebenarnya bukan penyakit hati yang disebabkan gangguan pada organ hati tersebut, atau karena aliran darah yang tersumbat, bukan. Akan tetapi lantaran hati tidak menjalankan fungsinya sebagaimana mestinya, yaitu mencintai Allah subhanahu wata'ala."

Jika Tidak Mencintai-Mu


"Seandainya Anda sudah mengenyam berbagai macam kelezatan dunia ini, tapi Anda tidak merasakan lezatnya tetesan air mata yang jatuh karena takut kapada Allah, atau lezatnya khusyuk dalam dua rakaat sholat yang Anda kerjakan karena kecintaan pada Allah, atau jantung Anda tidak mendetakkan cinta pada Allah, sesungguhnya Anda belum memenangkan kelezatan dunia, meski Anda sudah mengenyam semua kelezatannya."

***

Aku pernah nulis juga, tentang fitrah hati mencintai Allah, baca di sini. Ga kebayang gimana sakitnya, kalau kita justru membenci Allah 'hanya' karena kita tidak mengenal-Nya, tidak memikirkan ayat-ayatNya, dan tidak mengingat nikmat-Nya.

Semoga Allah menjaga hati kita agar selalu mencintai-Nya. Ya Muqallibal qulub tsabbit qulubana 'ala dinik. Aamiin.

Allahua'lam,


No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya