Follow Me

Wednesday, March 25, 2020

Harus Diingatkan

Bismillah.


Aku harus selalu diingatkan tentang banyak hal. Tentang esensi hidup. Tentang Allah, Rasul-Nya dan Al Quran. Tentang pertanggung jawaban setelah kematian. Tentang serangan dari empat penjuru. Tentang nafsu yang seharusnya menjadi 'budak' dan bukan 'raja'. Tentang banyak hal.

Aku harus sering-sering diingatan tentang banyak hal. Tentang gunung-gunung dosa yang belum ditaubati. Tentang amal baik yang begitu sedikit dan belum tentu diterima, entah karena tidak ikhlas, atau salah cara mengerjakannya. Tentang angan-angan yang dibisikkan setan. Tentang distraksi melihat kesalahan orang lain dan bukan kesalahan diri sendiri. Tentang ilmu yang belum diamalkan. Tentang diri yang terus merugi setiap kali detik berdentang.

Aku... harus diingatkan, bahwa Ramadhan sebentar lagi menyapa, tapi belum terlihat diri ini bersiap-siap.

Aku.... harus diingatkan, bahwa kematian segera menjemput, tapi aku justru berputar-putar di kubangan kehinaan.

Allahua'alam.

***

Aku... aku takut menulis ini, kemudian merasa cukup, dan kembali ke dalam kehinaan lagi. Seolah tulisan ini hanya topeng. Atau tangisan hati yang sekarat, tapi kemudian dibungkam kembali oleh tanganku sendiri.

Ya Allah. Selamatkan aku dari api neraka-Mu. TT

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya