Follow Me

Thursday, April 4, 2019

Dari Kuriositas, Hadits, sampai E-book Cerita Anak

Bismillah.

Ingin mengapresiasi saja, sebuah gerakan hal baik, dan keistiqomahannya.

***

Berawal dari jadi peserta LMD 166, lalu masuk ke daftar kontak yang dapet jarkom (sms ke banyak nomer) dari kuriositas. Isinya pernak pernik hal yang bikin ingin tahu. Aku juga sudah lupa sebenarnya dulu isinya apa saja hehe. Ada tausyiah-tausyiah juga.

Lalu zaman berganti hehe, teknologi whatsapp sudah ada, ada broadcast wa, berpindah deh, yang mau daftar bisa kirim pesan ke nomernya Karom HG, save nomernya, nanti rutin dapet broadcastnya. Lalu instagram, ga cuma karom, ada juga maryam (dikelola oleh istri beliau kalau ga salah).

@karom_hg

@maryam_karom

Tanggal 19 Maret 2019, ada broadcast dari kuriositas, isinya bukan hadits, atau desain khasnya, tapi sebuah e-book. Awalnya aku abaikan, ga langsung download.

Ada preview berjudul LANGIT, oleh Abu Ibrahim HG. Awalnya aku kira itu artikel atau buku tulisan dari orang lain, setelah selesai baca, baru nyadar, kalau anak pertama beliau dan istrinya bernama Ibrahim HG. 

dibaca 20 Maret 2019 yang lalu

Kisahnya sederhana tapi tetap mengena. Apalagi aku mengingat perjalanan awal dari sms kuriositas, fokus share hadits-hadits, desain khas dan warna ungu khasnya, sampai berbagi e book. Oh ya, ada produk buku mini juga sebelumnya, termasuk kalender. 

Balik ke ebook tersebut. Bahasannya tentang langit, mengingatkanku pada ayat di surat Arrahman, tentang langit yang dijaga keseimbangannya oleh Allah tanpa tiang. Tentang langit, yang jika keseimbangan tersebut hancur, karena memang sudah waktunya, maka saat itu, Allah akan menegakkan "mizan"-Nya. *apakah kita sudah membekali diri menghadapi hari tersebut?

Jazakumullah khairan katsiran untuk sms kuriositas, broadcast haditsnya, juga ebook cerita pendek yang bermakna. Semoga tetap istiqomah. Barakallahu fikum. 

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya