Follow Me

Sunday, December 26, 2021

Canva di HP atau di Desktop?

Bismillah.

Kamu termasuk pengguna canva? Lebih suka edit canva di hp atau desktop? Apa alasannya?

***

Aku lebih sering edit di laptop sebenarnya. Ada beberapa fasilitas yang gak bisa diakses jika edit via hp. Salah satunya pengaturan teks, kalau di hp, satu textbox hanya bisa dibuat satu pilihan font, ukuran, warna dll. Kalau di desktop, satu textbox bisa berisi teks dengan dua atau lebih font, beda ukuran, bahkan beda style (bold, italic).

Tapi aku juga gak bisa memungkiri kalau edit di canva via hp juga punya kelebihan. Dari kecepatan. Kalau lagi butuh buat desain cepat dan kilat, tinggal klik template, edit-edit dikit. Dalam waktu kurang dari satu menit, voila! jadi deh, tinggal di post. Apalagi kalau mau post di ig.

Kalau desainnya di desktop, gak bisa langsung upload ke ig. upload ke ig harus via hp. biasanya aku simpen dulu di telegram. suka beda soalnya kalau misal buka di editor canva hp dan download dari hp.

***

Entah sudah berapa pekan aku gak buka laptop. Kangen? iyaa. Tapi qadarullah belum menyempatkan pergi ke tukang service *bener gak sih nulisnya hehe.

Ada banyak kerjaan yang gak bisa dikerjain di hp. Tapi lepas dari itu. Semoga ini blessing in disguise.

Aku malu mengakui, tapi nyatanya aku lebih banyak terdistraksi dan tidak menggunakan laptop dengan produktif saat ia masih baik-baik saja. semoga Allah ganti yang lebih baik. Dan selama masa menunggu ini mari kita perbaiki dulu diri ini.

Semangaat 🍉🍉

Allahua'lam

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya