Follow Me

Monday, December 13, 2021

Challenge #10halaman (1)

Bismillah.

Setelah sekian lama buku ini gak dirampungin, akhirnya selesai juga lewat tantangan ini.

11 halaman terakhir dibaca dalam sehari (sekitar 10-15 menitan mungkin).

Bayangkan kalau 11 halaman itu aku baca tanpa tantangan ini? Buku ini mungkin baru aku rampungin Januari 2022. Kenapa? Karena bacanya 3 halaman, 4 halaman, 4 halaman. Trus tiap jeda baca sekitar sepekan. Itu mah bukan lagi slow reader.

***

Ada banyak sebenernya yang ingin kuceritain tentang buku ini. Cuma 10 imam, dan singkat banget biografinya. Tapi dari yang singkat itu, jadi teringat lagi gimana teladan yang baik. Malu sama Imam Syafi'i yang hafalannya super tapi selalu semangat nyatet tiap belajar. Jadi lebih berasa pas baca nasihat tentang hafalan dan pengaruh maksiat.

Ada banyak insight dan pelajaran, yang harus ditulis khusus di postingan nukil buku. Tapi.. aku gak berani janji. Sementara masih sedang memperbaiki kuantitas dulu. Free writing dulu.

***

Jujur rasanya malu nulis ini. Takut sungguh takut cuma jadi keledai, atau lebih parah lagi dibenci Allah karena nulis kaya gini tapi amalnya masih minus.

Tapi.. aku juga lebih takut lagi kalau aku gak buat tantangan ini. Aku lebih takut aku gak benerin diri aku. Aku lebih takut, aku gak nulis ini trus jadi lebih banyak lupa dan tenggelam dalam distraksi.

So let me just archived it here. Satu-satu, sembari nambahin free writing. Bukan untuk dibaca orang lain. First and foremost, it is for me to read. Semoga Allah mudahkan untuk mengamalkan yang sudah dibaca, meski jatuh bangun. Rabbi habli hukman wa alhiqni bishshalihin. Aamiin.

Allahua'lam.

***

PS: sebenernya selalu merasa bersalah kalau nulis romanize dari ayat Qur'an. Gak konsisten, kadang double huruf untuk panjang pendek, kadang gak pakai panjang pendek. Harusnya copas teks arabnya... Tapi kalau copas, kadang jadi gak baca dalam hati. Semoga next time latihan ngetik ulang aja ya. Jangan copas. Pakai fasilitas keyboard Arab. Hmm semoga bukan cuma wacana.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya