Follow Me

Thursday, December 23, 2021

Buku Berbahasa Inggris di iPusnas

Bismillah.

Malam ini, qadarullah Nemu buku berbahasa inggris di iPusnas. Buku ini muncul saat aku hendak meminjam ulang buku Emotional Healing Theraphy.

Judulnya Love, covernya pink gitu. Saat kuklik, deskripsi buku terulis dalam Bahasa Inggris. Saat itu aku mulai bertanya-tanya, apa mungkin isinya juga Bahasa Inggris?

And here it is...

Buku terbitan PT Gramedia Pustaka Utama ini memang dalam Bahasa Inggris. Dan yang lebih menyenangkan lagi, layout-nya aesthetic. Banyak ilustrasi dan semacam goresan kuas. Aku jadi membayangkan membaca buku aslinya. Hard cover and beautiful layout all printed (:

Itu dari tampilan ya, gimana dengan isinya? Aku, yang baru baca 29 halaman pertama, jujur udah kesengsem*.


Aku suka saat membaca Author Note's di awal buku. She said,

"I belive that you, too, can experience the same relief and inner guidance that I did through the amazing power of prayer and letting go." -Ade Aprilia, dalam buku Love

Aku juga suka saat penulis pembaca untuk menuliskan niat-niat sebelum membaca. Katanya, tuliskan semua niat, jangan batasi.

Baru pernah aku liat buku yang ngingatin tentang niat. Semoga kita gak lupa untuk sering-sering lurusin niat. Kalau kita tulis/nyatain niat dalam hati sebelum melakukan sesuatu, maka in syaa Allah hal itu akan tercapai. Innamal a'malu bin niyaat.

***

Ada yang tahu buku berbahasa inggris lain yang ada di iPusnas? Kalau ada yang tahu silahkan komentar, judul dan penulisnya.

Lumayan bisa buat refreshing kalau lagi bosen baca buku bahasa indonesia. Kadang memang perlu pintar kombinasi baca, tahu kapan baca buku ringan, kapan baca buku yang berat. It's okay. Yang penting baca buku hehe. Semangat baca~

Bye 5!

***

Keterangan:

 *kesengsem, bahasa jawa, artinya terpikat atau kagum.

Tulisan ini juga diikutkan dalam komunitas #1m1c (Satu Minggu Satu Cerita). Berbagi satu cerita, satu minggu.

2 comments:

  1. Ipusnas ini lumayan banget ya mbak buat orang-orang yang doyan baca tapi nggak punya budget buat beli buku baru. Merasa diuntungkan banget ^^

    Salam kenal mbak... saya Izza. Ditunggu blogwalking-nya ke Satsumabiru.art ya mbak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Izza^^

      iya banget hehe. Saya dari dulu biasa baca buku di perpustakaan. Jadi kerasa banget terfasilitasi dengan iPusnas karena koleksinya banyak dan mudah pemakaiannya. (:

      Delete

ditunggu komentarnya