Follow Me

Thursday, February 3, 2022

Main Katla

Bismillah.

Postingan gak penting. Tapi gak apa-apa. Siapa tahu banyak yang searching keyword ini wkwkwk. 

***

Qadarullah posting tulisan 1m1c pagi ini. Trus buka twitter, biasa, kalau habis setor 1m1c retweet tulisan ke akun twitter.

Trus baca tweet temen tentang game tebak Katla. Tiap hari tebak kata rahasia yang terdiri dari lima huruf.

Ada petunjuknya. Baca sekali, masuk ke arena game. Ketik satu huruf, gak berubah warna, coba beberapa huruf di awal. Trus mikir, emang harus coba 26 huruf? 

Akhirnya baca petunjuk lagi. Ternyata harus nebak kata bukan perhuruf. 

Mikir, kata apa ya, yang lima huruf. 

Karena Katla permainan tebak kata, akhirnya aku ketik "tebak" dan klik enter.

Dua huruf benar, posisi benar. Satu huruf benar, posisi salah. 

Karena huruf yang benar udah 3, jadi mudah kan?

Dan ditebakan ketiga, aku "menang". Yeeaayy ^^

Ada pilihan share link atau tweet. Tapi karena aku introvert di sosmed (hahaha, mana ada begini wkwkw) akhirnya aku screenshoot dan memilih posting di sini aja.

***

Oh ya, aku gatau, permainan katla.vercell.app ini apakah selalu sama kata rahasianya day 1-nya. Atau diacak, beda-beda tiap player. Semoga sih beda-beda ya.

Eh tapi. Ada tulisan #14. Bisa jadi, hari ini, sama semua hasilnya. Gapapa kali ya di share aja hehe. 

Statistik. 

Ini statistik per individu kayanya. Bukan statistik global. Tapi kalau statistik individu, artinya app tersebut nyimpen identitas gadget kita. IP mungkin. *ehm kok malu ya, gak ngerti yang beginian. Semoga gak ada yang protes hehe.

***

Nah aku baru cek lagi.. Ternyata ada informasi tambahan di Katla. 

Katla merupakan game adaptasi dari Wordle. Dan kata rahasianya memang sesuai tagar ternyata. Jadi di hari yang sama setiap pemain menebak kata yang sama.

Ada arsip katanya juga. Apa ya, 13 kata yang sudah pernah dimunculkan sebelumnya? Penasaran gak? Atau gak hehe.

Yang penasaran langsung aja meluncur ke katla.vercell.app/n

n: dari 1 sampai sebelum angka sebelum versi katla hari ini.

Sekian. Bye 5! 👋

***

PS:

Aku coba klik link di arsip katla, ternyata disuruh main juga yang pertama.

Tapi...main kalau gak pas hari-h karena setelah selesai gak muncul statistik atau keterangan arti kata tersebut.

Masih bener sih, tapi karena aku pakai tools. Kaya buka kamus kata dengan masukin huruf-huruf yang bener tebakannya. Tapi yang ini rahasia ya. Aku kasih hint aja: aku dapet web ini pas nyoba buat pantun, untuk perkenalan di guidelight. Dan pantun butuh kesamaan....

PSS: nyobain wordle

Ada versi light, night, sama untuk blindcolor. 

Ada hard mode juga, tapi males nyoba. Karena vocabulary bahasa  inggrisku masih miskin. Ini aja bisa nebak shard pake buka kamus haha. Karena selain sharp and shark, cuma tahu share, tapi e bukan kata yang ada di huruf tebakan wkwkwk. 

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya