Follow Me

Wednesday, July 11, 2012

Hingga Akhir Hari

Bismillah..
yang bertahan hinga akhir hari ini.
 *** 
 Seharusnya sih, aku biasa-biasa saja membaca tulisan di atas. Seharusnya, aku hanya terdiam dan tersenyum. Tapi jujur, ada perasaan tak bernama yang memaksaku menulis ini. Ada perasaan tak bernama, yang bergejolak ingin diekspresikan.
Jika baru kemarin aku berbicara tentang 'bertahan'-nya aku di sini. Maka membaca kalimat di atas somehow hurt myself. Karena membaca kalimat di atas, berarti mengetahui dengan pasti bahwa aku tidak berada di sana. Tidak bertahan hingga akhir hari, tidak hari kemarin, hari ini, bahkan hari esok. Aku tidak akan bertahan hingga akhir hari.
I know it's just me, who is too sensitive. I know it's just me, who takes everything so seriously.
Tapi aku. Seolah membaca kalimat di atas sebagai pertanda bahwa aku TIDAK PERLU bertahan di sini. Karena toh, aku tak akan pernah bertahan hingga akhir hari. Tak akan. Dan Allah, Insya Allah mengijinkan aku untuk tetap pergi dan tak bertahan hingga akhir hari.
***
Kepada yang bertahan hingga akhir hari, bolehkah aku bertanya? Apakah aku lebih baik beranjak saja dari sini? Apakah lebih baik aku pergi saja? Meninggalkan kalian yang bertahan hingga akhir hari?
Bukankah hanya sebuah beban, seseorang yang tidak pernah bisa bertahan hingga akhir hari?
 ***
Terakhir,
aku takut tulisan ini kemudian bermakna ambigu. Maka ingin kuperjelas. Adapun tulisan-tulisan di atas.. adalah efek dari ke-sensi-anku terhadap kalimat di atas. Bukan sebuah penyesalan atas diri yang tidak bisa bertahan hingga akhir hari. Sungguh, Ya Allah.. semoga benar! Karena sekalipun aku harus menyingkir dari mereka, menjadi sebagian kecil yang tak bertahan hingga akhir hari. Karena sekalipun aku harus mengasing dari mereka, menjadi sebagian kecil yang 'tak peduli' pada cap ansos. Aku rela :)
Maka tulisan ini, hanya sebuah getar-getir di jiwa. Baru kemarin aku berceloteh tentang 'bertahan', dan kini kubaca tentang sesiapa yang bertahan dan aku tahu, aku tak mungkin menjadi yang bertahan jika definisinya sesuai kalimat di atas.
 :)) aku baik-baik saja. Turut senang melihat mereka yang bertahan hingga akhir hari. Maaf,maaf. Karena sampai kapan pun, insya Allah.. aku tak akan pernah menjadi bagian dari kalian-yang bertahan hingga akhir hari-.
 
Wallahu'alam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya