Follow Me

Monday, July 2, 2012

Can Not Refuse



Bismillah..

Tak bisa ku menolak,
saat lembut suaranya menyapaku pelan

meski hanya lewat handphone,
meski jika kuberdusta ia tak dapat membaca mataku
Tak bisa ku menolak.

***

Sejak awal, aku tahu ini pilihan yang sulit. Sebelumnya aku memang sudah mendapat info bahwa pada tanggal-tanggal ini sudah dimulai masa ospek jurusan HMIF maupun HME. Tapi mengingat aku yang sangat jarang pulang ke Purwokerto selama semester dua yang lalu, dan mengingat libur asli tiga bulan yang akan banyak kuhabiskan di Bandung ketimbang di Purwokerto. Dan mengingat, tentang kewajiban birrul walidain yang belum sepenuhnya aku jalankan dengan baik.




Aku tak hendak berpanjang lebar. The thing that I would like to tell you is.. that I can't, really I can't. To even say no.. terutama di saat-saat ini.

Maaf. Untuk semua yang merasa dirugikan akibat ketidakberadaanku di Bandung. Maaf. Untuk kontribusi yang seharusnya bisa kuberikan, namun terhalang oleh waktu dan jarak. Maaf.


***

Tak bisa ku menolak,
saat lembut suaranya menyapaku pelan

apalagi kini
saat pandangan mataku bertaut dengan pandangannya
aku tahu
aku memang tidak boleh menolak

***
  
dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu- bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (QS Luqman [31] : 14)
bukankah kita diperintahkan untuk menuruti perintah orangtua, selama itu tidak menyuruh kita menyekutukan Allah, menyalahi perintahNya dan melakukan laranganNya?

Wallahu'alam bishowab.

2 comments:

ditunggu komentarnya