Follow Me

Wednesday, November 7, 2012

Menulis dan Menulis

Bismillah

if everyone is writing, then what will you feel?



***

Happy :) Glad :)

Somehow I love to read what is written by my friends. So happy, when suddenly finding someone I know write something. Happy to find his/her blog or even just a note in his/her facebook. :) Aah~ I don't know what's kind of feeling it is.

***

*pegel juga nulis pake bahasa inggris. hehe :)

Begini, setiap orang menulis apa yang ada di dekatnya, dan apa yang ia minati. Maka jadilah tulisan seseorang berisi segala sesuatu yang dekat dengannya. Maka jadilah tulisan seseorang berisi segala sesuatu yang ia minati.



Jika seorang mahasiswa ITB jurusan biologi menulis, maka tulisannya tak akan jauh-jauh dari ITB dan ke-biologi-an.
Jika seorang anggota ROHIS di SMA yang hobi bermain futsal, kemudian dia menulis. Maka tulisannya tak akan jauh-jauh dari hal-hal tentang ROHIS dan juga futsal.
Dan masih banyak contoh lagi.

Karena menulis di luar dua hal itu adalah hal yang amat sulit (*setidaknya bagiku). Maka para penulis muda (baca: mereka yang baru tergerak hatinya untuk menulis), akan dianjurkan agar menulis tentang apa yang ada didekatnya, disekitarnya. Mereka dianjurkan untuk menulis apa yang mereka tahu, atau apa yang ingin mereka tahu (dalam hal ini tentu saja yang mereka minati).

Tak akan kehabisan ide.. karena setiap detik, kejadian demi kejadian, dan hikmah yang menanti tuk dipetik. Tak akan kehabisan ide.. karena apa yang menjadi minat kita akan selalu menjadi bahan menarik untuk diceritakan, untuk dituliskan.

Menulis :)

***

What about me? I love write.. I write something around me, what I know, what I feel, what I do, what I see, what I hear.
What do I like? Writing. :) That's why, you'll find a lot of writing stuff here. About "rantai gajah", "motivasi terbaik", "meski hanya satu ayat", and so on.

And if you ask me, "why you always connecting what you writes with Islam and Allah?". Let me tell you why:
Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un. Verily to Allah do we come, and to Allah we shall return.

***
 

“Dan Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi serta apa yang ada antara keduanya. Dan kepada Allah-lah kembali (segala sesuatu).” (Qs. Al-Maidah [5]: 18) 

“Dan kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan kepada Allah-lah kembali (semua makhluk).” (Qs. An-Nur: 42, dan Qs. Fathir [35]: 18) 

Dan hanya kepada Allah-lah dikembalikan segala urusan.” (Qs. Fathir [35]: 4, dan Qs. Al-Hadid [57]: 5) 

Ingatlah, bahwa kepada Allah-lah kembali semua urusan.” (Qs. As-Syura [42]: 53)

“… kemudian hanya kepada Tuhan-mulah kamu akan kembali.” (Qs. As-Sajdah [32]: 11, dan Qs. Al-Jatsiyah [45]: 15)

Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya….” (Qs. Al-Maidah [5]: 48, dan Qs. Hud [7]: 4) 

Wallahua'lam bishowab

*sorry for the broken grammar and poor of vocabularry. :P

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya