Follow Me

Tuesday, September 24, 2013

Fitrah : Tertutup lagi Tersembunyi


-muhasabah diri-

Bismillah...

Membaca sebuah nasihat, kemudian mencatatatnya..

Bolehkah aku mengusirmu dulu? Hehe. Yang merasa laki-laki gentle, mangga segera menjauh dari tulisan ini.
Yang perempuan, silahkan mau baca/tidak. It's your choice.


***


Aku takut kehilangan kepekaan, untuk selalu berada di balik hijab. Takut, kalau akhirnya alibi kondisi lingkungan, membuatku merasa nyaman berada di luar hijab. Keluar rumah, bertemu dengan banyak orang.

Apa salahnya? Ada yang bertanya seperti itu? Jawabannya tidak. Tidak ada yang salah. Karena Rasulullah membolehkannya untuk masalah-masalah tertentu. Islam sudah mengaturnya^^ Silahkan dibaca lagi, penulis juga masih di belajar (nanti kalau udah ada ilmunya, in syaa Allah segera ditulis).

Namun tentang hal tersebut, kita sebagai perempuan (muslimah khususnya), harus lebih hati-hati. Agar lebih peka. Tidak menjadikan urusan ini itu sebagai alibi, sehingga sedikit demi sedikit kita melupakan fitrah kita. Fitrah, bahwa seorang wanita.. lebih nyaman berada di balik hijab walau ia bisa keluar dari hijab. Lebih nyaman, berada ditempat tertutup yang melindunginya, walaupun ia bisa saja berada di tempat terbuka. Lebih nyaman berdiri shaff belakang, meski pun ia bisa di depan. Fitrah,.. bahwa tidak suka mengenal dan dikenal lelaki yang bukan mahram mereka. Fitrah, bahwa mereka malu. Fitrah.. bahwa mereka selalu berusaha menjaga izzah dan iffah mereka.

Fitrah ini.. adakah kita masih mengenalinya?

***

Sebuah nasihat yang kubaca atas share seorang muslimah sholihah. Jazakillah khayran, mungkin ia tak pernah menyadari. Bahwa lewat apa yang ia tulis dan share, ada hati-hati yang digerakkan oleh Allah, untuk selalu memperbaiki diri, untuk selalu mencari dan menambah ilmu wajib.
Penting !!

buat akhwat yang pada mau latihan beladiri harus selektif dan perhatiin kaedah2 syari'at kalau emang mau latian ini jadi amal sholeh,misal :

- yang ngajarnya juga akhwat.
kalo udah nyari tetep ga ketemu,lebih baik belajar otodidak lewat video pelatihan.atau kirimin suami/adek/kakak laki2 suruh pada latihan.nanti kalo udah pulang suruh ngelatih kalian.jangan kalian yang langsung latihan sama bapak2 itu.ingat ! setan juga datang ke tempat latihan beladiri lho...
: )

- harus bersih dari syirik.
ati ati sama beladiri pasaran yang ngatas namain islam.macam pake dzikir alfatih pengunci,dzikir tabir ka'bah,minum madu telur jam setengah satu malem sambil baca surat yasin,dzikir an nuur kebal bacok,atau ritual smacem gitu..
yang kaya gini ga mutu,dia ga ngajarin beladiri.dia cuma ngundang jin.kalo mau kebal mah pake baju besi aja.atau bawa wajan sama panci buat tameng.hehe.

- tempat latihan musti tertutup dari halayak ramai.
pasalnya ana sering ngeliat akhwat ikhwit pada latihan beladiri di lapangan/gedung terbuka dah gitu campur baur sama laki-laki ! aduh mbaaak...mbak,tolong yaaa..itu yang nonton lama2 pengen ikutan berantem sama mbak lho ntar.
kenapa musti tertutup ? yaa namanya juga latihan beladiri,kan musti pake celana,(masa pake daster,kerudung lebar,ato mukena,kan ga lucu) dah gitu gerakannya kadang jungkir balik,loncat,berputer,nungging dan sebagainya..
masa mau ditempat terbuka ?? ga ada bedanya dong sama aksi topeng monyet di lampu merah. : )

- Terus yang terpenting inget ! penting banget ! akhwat itu struktur tubuhnya beda sama laki-laki.fitrohnya lemah dan gemulai.
jadi ya musti nyari latihan beladiri yang memperhatikan point ini.jangan sampe abis sebulan ikutan latian badannya malah lebih gagah dari suaminya.ato goreng telor goreng kentang jadi perkedel semua ga berbentuk ! repot kalo kaya gini... ehehehe.

mungkin itu sebagiannya.monggo ditambahin kalo ada yang punya faedah ilmu lebih !
diambil dari sini.

Allah.. aku tidak tahu harus berkomentar apa untuk nasihat di atas. Mudahkanlah Ya Allah... jangan biarkan kepekaan itu hilang. Help me..

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya