Follow Me

Friday, September 13, 2013

Al Insyirah ayat 7

-muhasabah diri-
Bismillah...

Rasa-rasanya, aku semakin jauh dari dirimu. Terlampau sibuk mengurus ini itu. Padahal pernah diri berucap ini itu tentang komitmen menulis.

Eitss..! Jangan bilang, kamu mampir cuma mau mengeluh? Hehe..  No, I am not. Terlampau banyak nikmatNya yang kudustakan.

Alhamdulillah. Ya Allah, segala puji milikMu. Maka iman dan islam yang kukecap manisnya hingga detik ini, ijinkan ia selalu tertanam di hati sampai saat Engkau memanggilku kembali.

Alhamdulillah. Ya Allah, segala puji milikMu. Maka setiap kesibukan, semoga bukan sekedar perhiasan dunia yang melalaikan

Alhamdulillah. Ya Allah, segala puji milikMu. Maka setiap doa, semoga terlantun bukan sekedar meminta keinginan nafsu diri. Namun juga, terlantun untuk setiap muslim di dunia. Karena sungguh, diri masih bisa tersenyum. Padahal di tempat lain, bisa jadi mereka berjuang dengan peluh dan darah demi menegakkan kalimatMu.

***
Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain, dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap. - QS Al Insyirah ayat 7-8



*ps : pesan untuk diri, teruslah menulis. meski terbata dan tertitah. ini bukan tentang tulisanmu, ini tentang kemampuan yang Allah titipkan padamu, dan tentang perintahNya untuk menyeru kepada kebaikan dan mencegah keburukan. Ini bukan tentang tulisanmu, ini tentang ilmu dan amal yang harus selalu beriringan.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya